Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Memang menyebalkan rasanya jika ketombe ada di kepala anda. Karena akan membuat anda merasa kurang percaya diri. Padahal anda sudah berusaha dengan berbagai perawatan tetapi masih saja tidak hilang.

Bila anda termasuk penderita ketombe yang sudah memasuki taraf skeptis akan produk pabrikan, tidak ada salahnya jika anda mencoba pengobatan alternatif lainnya. Jika anda tertarik, sebaiknya anda coba ramuan dibawah ini yang menggunakan Pandanus amaryllifolius Roxb atau biasa disebut dengan Pandan Wangi.

Pandan wangi tumbuh di daerah tropis dan banyak ditanam di halaman atau di kebun. Tanaman satu ini juga terkenal sebagai rempah-rempah dan digunakan sebagai bahan baku pembuatan minyak wangi. Daunnya cukup harum jika diremas atau diiris-iris sehingga sering digunakan sebagai bahan penyedap, pewangi dan pemberi warna hijau pada masakan atau penganan.

Irisan daun pandan muda dicampur bunga mawar, melati, cempaka dan kenanga juga sering diselipkan di sanggul agar rambut menjadi harum, atau diletakkan diantara pakaian dalam lemari. Nah, untuk membasmi ketombe, sebaiknya anda simak langkah-langkah pembuatannya berikut ini.

Langkah awal adalah ambil daun pandan segar sebanyak 7 lembar lalu dicuci bersih dan digiling halus. Tambahkan 1/2 cangkir air bersih sambil diremas merata lalu peras dan saringlah.

Setelah anda peras, ambil air perasan daun pandan ini lalu dioleskan ke seluruh kulit kepala anda yang berketombe. Lalu biarkan mengering dengan sendirinya. Ulang olesan sekali lagi bila perlu. Diamkan sekitar 1/2 – 1 jam setelah itu bersihkan rambut anda dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap hari hingga ketombe hilang dari kepala anda. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Ronakan Bibir Agar Tetap Segar, part 1
  2. Merawat Mata yang Benar
  3. Wajah Putih & Halus dengan Laser Yellow
  4. Sehat dan Segarkan Kulit dengan Minyak Peppermint
  5. Memilih Eye Shadow Secara Tepat
  6. Jerat Jerawat dengan Aromaterapi
  7. Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan Produk Oriflame
  8. Kandungan Kimiawi untuk Kulit, part 1
  9. Selamat Tinggal Rambut Bercabang..
  10. Alis Bisa Timbulkan Kesan Tua