Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mencagah Batu Ginjal
Anda harus tahu bahwa kopi bersifat diuretik. Berhenti ditengah perjalanan untuk menikmati secangkir kopi hangat yang nikmat. Itu juga berarti, anda harus bersiap-siap untuk kembali berhenti mencari toilet.

Namun dengan efek stimulan ini dapat membuat ginjal anda bebas dari batu ginjal. Menurut para peneliti dari Harvard School of  Public Health menemukan bahwa dengan minum kopi setiap hari dapat menurunkan resiko batu ginjal sampai 10% .

Napas Lebih Lega
Jika anda mengalami sesak napas, cobalah minum kopi untuk meghilangkan gejala tersebut. Menurut Dr Menaldi Rasmin Sp P(K), pulmonologis dan ketua pendidikan  kedokteran berkelanjutan-FKUI, kafein merelaksasi dan memperkuat kerja tonus otot napas yang membantu paru-paru.

Sedangkan menurut Marshall Plaut, M D, ketua Divisi Alergi di Natonal Institute Allergy and Infection Disease, kafein bertindak meredakan ketegangan di percabangan trakea (bronkus).

Tapi bila anda penderita asma, apalagi lumayan parah, jangan buru-buru mengganti obat anda dengan kopi. Karena kopi bukan obat ajaib, menurut Dr Menaldi, untuk memperkuat otot-otot penunjang pernapasan anda, olahraga renang masih lebih baik daripada kopi. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Wah… Ternayata Ekstasi Bisa Obati Kanker
  2. Inilah 5 Tips / Langkah Memasak untuk Cegah Hepatitis A
  3. Ternyata Vagina Bisa Varises, Waspadalah!
  4. Anak juga Bisa Menderita Diabetes
  5. Komputer dan Masalah Kesehatan
  6. 10 Langkah Hindari Radiasi Ponsel
  7. Gejala Awal Radang Kandung Empedu, Nyeri Ulu Hati
  8. Teh Chamomile Cegah Kram Menstruasi
  9. TBC Terbuka di Kantor
  10. Obat Penurun Kolesterol Aman Dikonsumsi Jangka Panjang