Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Anemia adalah gejala kekurangan (defisiensi) sel darah merah karena kadar hemoglobin yang rendah. Kekurangan sel darah merah akan membahayakan tubuh kita. Maka dari itu, kita harus paham mengenai hal ini. Untuk mengatasi anemia ini, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Simaklah penjelasan dibawah ini.

Bagi penderita anemia karena kekurangan zat besi, sebaiknya memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan zat besi, seperti bayam. Juga makanan yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, tomat, mangga, dan sebagainya. Sebab kandungan asam askorbat dalam vitamin C bisa meningkatkan penyerapan zat besi.

Sedangkan bagi ibu hamil, sejak sebelum kehamilan maupun selama hamil, sebaiknya memperbanyak mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi, asam folat juga vitamin B. Misalnya adalah hati, daging, kuning telur, ikan teri, susu, dan kacang-kacangan seperti tempe dan susu kedelai, serta sayuran berwarna hijau tua. Hindarilah mengonsumsi makanan atau minuman yang menghambat penyerapan zat besi di dalam tubuh, misalnya kopi. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 4 Cara Efektif Untuk Obati sakit Kepala
  2. Kiat Sehat Perempuan Aktif
  3. Cara Pencegahan Dan Penanganan Varises
  4. 4 Pemicu Produksi Keringat Berlebih
  5. Berikut Adalah Jenis – Jenis Pembengkakan Saluran Kencing
  6. Tes DNA Ibu Hamil, Bisa Deteksi 100 Penyakit Bayi Dimasa Datang
  7. Kenapa Haid Anda Tidak Teratur? Inilah Penyebabnya
  8. Inilah 9 Jenis Alergi Paling Aneh
  9. Hati-Hati dengan Bahaya Plastik! Pelajari Sebelum Terlambat.
  10. Bangun Lebih Pagi dan Mengatasi Insomnia