Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Kegemukan atau obesitas bisa disebabkan oleh keturunan alias genetic. Selain itu juga bisa disebabkan oleh gaya hidup seperti pola makan yang tak benar. Faktor penyebab obesitas akibat faktor genetik memang tak mungkin dihindari, namun kita masih bisa mengubah gaya hidup kita ke arah yang lebih sehat agar terhindar dari obesitas. Bagaimana caranya, simak tips mudah berikut.

Sarapan setiap pagi
Sebaiknya jangan pernah melewatkan sarapan karena sarapan berguna bagi tubuh untuk mendapatkan energi. Energi yang diperoleh dari makanan akan digunakan tubuh setelah perut semalaman dalam keadaan kosong. Jika ini tidak terpenuhi, maka tubuh akan mengalami rasa lapar yang lebih kuat sehingga porsi makan siang kita akan lebih banyak dibandingkan jumlah yang kita butuhkan.

Mengonsumsi makanan sehat
Makanan sehat itu antara lain buah-buahan segar dan sayuran yang mengandung serat. Serat akan membantu mengurangi penyerapan lemak dan juga menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

Olahraga teratur
Olahraga akan mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh kita. Selain itu, dengan olahraga yang teratur, badan kita juga akan semakin bugar. So, buat anda para perempuan yang smart and beautifull, tentunya tak menginginkan badan jadi gendut. Iya kan? (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mau Diet Tanpa “Tersiksa” ? Ikuti 8 Tips Berikut
  2. Mengenali Demensia Alzheimer
  3. Waspadalah! 3 Kanker Berikut Banyak Menyerang Wanita Muda
  4. Olahraga Teratur buat Otak Awet Muda
  5. Hepatitis A s/d G
  6. 6 Alasan Mengapa Kita Ogah Olahraga
  7. Amanakah Makanan dan Minuman dalam Kemasan ?
  8. Inilah 10 Perubahan Fisik, Setelah Anda Melahirkan Normal
  9. Inilah 13 Cara Alternatif Menghilangkan Sakit Kepala
  10. Minum Jus Tidak Boleh Bersamaan Dengan Minum Obat