Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Anda bingung dalam memilih pengaman seks? Kondom merupakan perangkat yang paling praktis. Ada kiat-kiat dalam memilihnya, demi kenyamanan diri dan pasangan.

Tips ini berasal dari Pakar Seks Dr Victoria Zdrok untuk semua laki-laki, termasuk bagi mereka yang tidak suka memakai kondom. Anda yang tidak pernah memakai kondom, sebaiknya pilih kondom berbahan microsheer -materi yang sangat kuat (tidak seperti kebanyakan kondom yang terbuat dari lateks), tidak berasa dan berbau, anti alergi serta dapat menransfer panas tubuh.

Jangan pakai pelumas, karena jenis ini gampang rusak dan bisa mengakibatkan penis mati rasa. Bagi yang mengalami ejakulasi dini, gunakan kondom yang mengandung numbing jell untuk membuat Anda “bertahan” lebih lama. Untuk Anda yang menyukai hal baru, gunakan kondom dengan ring getar yang dapat menstimulasi klitoris pasangan. Jangan sok mencoba kondom magnum jika nyatanya milik Anda tidak cukup besar. Kondom ini bisa merosot saat penetrasi.

Selain tepat memilih, berlatihlah memasang kondom secepat mungkin agar gairah tidak keburu turun akibat canggung memasang kondom. Kalau perlu, buatlah program latihan “teknik cepat pasang kondom”. Caranya, pasang alarm yang dapat berbunyi di waktu tak terduga. Ketika Anda mendengarnya, segera pergi ke suatu tempat yang tersembunyi untuk berlatih mengenakan kondom secepat mungkin.

Usahakan agar anda mencapai waktu yang terbaik supaya penis tetap terjaga ereksinya.

Tips Memilih
Ada sejumlah tips yang perlu dipertimbangkan dalam memilih. Menurut Cresentia Novianti, asisten Brand Manager kondom Sutra dan Fiesta, pertimbangan yang utama adalah karakter. Kondom yang bagus biasanya lulus uji elektronis dan memiliki standar mutu internasional.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah berpelicin dan terasa halus, sehingga menambah kenikmatan dan kenyamanan. Mengenai bentuk dan aroma, sebenarnya konsumen boleh juga mencoba semua kondom sampai menemukan variasi yang tepat untuk membuat gaya bercinta lebih menyenangkan.

Menurut Cresentia, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan kondom, antara lain:

  • Sewaktu membeli di apotek atau toko swalayan, jangan lupa periksa kemasannya : apakah masih bagus atau sudah kedaluwarsa. Saat ini di pasaran banyak dijumpai barang impor bekas yang tak layak digunakan.
  • Hati-hatilah ketika membuka kemasan. Hindari menggunakan kuku atau benda tajam lainnya agar tidak sabek atau cacat.
  • Jangan membuka gulungan sebelum akan dipakai.
  • Jangan menyimpan di tempat panas atau dikantung celana jins yang sangat ketat.
  • Jika dirasa mengurangi kenikmatan, tetesilah lubricant (pelumas khusus) ke dalamnya, agar terjadi juga gesekan di dalam untuk menambah kenikmatan.
  • Terakhir, buang setelah dipakai di tempat sampah agar tidak berserakan atau dijadikan mainan oleh anak-anak.

(xbl; sumber: CBN, SM)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 8 Persiapan Untuk Malam Pertama ‘Belah Duren’
  2. Inilah 4 Penyebab Perempuan Susah Orgasme
  3. 7 Tips Tingkatkan Sperma
  4. Bahaya! Kecanduan Pornografi Pada Pria
  5. Darah Perawan, Haruskah Di Malam Pertama?
  6. Tanduk Rusa Bikin ‘Greng’ di Ranjang
  7. Pikiran Yang Harus Dihindari Selama Bercinta
  8. 7 Alasan Suami Malas Berhubungan Seks Saat Istri Hamil
  9. Inilah 10 Fakta Tentang Sperma
  10. Kenapa Perempuan Tidak Langsung Tidur Setelah ML?