Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Sulit memang menganut pola hidup sehat jika kita tinggal di kota metropolitan dengan segudang kesibukan. Sekadar duduk dan rileks sejenak bagi sebagian dari kita sudah merupakan kemewahan. Namun kesehatan dapat dijaga sepanjang kita mau berusaha. Tak usah mencari-cari literatur bagaimana menjalani hidup lebih sehat. Lakukan saja hal berikut.

Stop merokok
Merokok adalah salah satu penyebab kematian di Amerika. Jika anda seorang wanita perokok, risiko terserang penyakit jantung dan kanker akan besar, khususnya jika anda menggunakan alat kontrasepsi oral. Hati-hati terhadap asap rokok di tempat kerja atau rumah.

Kendalikan Berat Badan
Selain memiliki tubuh ramping yang sedap dipandang, mempertahankan berat badan (BB) mempunyai manfaat besar terhadap kesehatan. Perempuan memiliki kecenderungan peningkatan tekanan darah tinggi jika berat mereka 20 pound atau di atas berat yang direkomendasikan. Selanjutnya, jika anda terlalu gemuk, terutama di sekitar pinggang, anda berisiko besar untuk beberapa masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung dan stroke. Hindari terlalu banyak makan karbohidrat, gula dan makanan berlemak.

Jaga kadar kolesterol
Kolesterol yang tinggi merupakan faktor risiko terbesar terserang penyakit jantung dan secara tidak langsung meningkatkan risiko stroke. Menurut Persatuan Jantung Amerika Serikat, seorang perempuan pada usia 55 tahun kecenderungan kolesterol akan lebih tinggi dibanding laki-laki.

Konsumsi Sayur
Banyak-banyak konsumsi makanan kaya serat, misalnya sayur dan buah dengan kandungan kolesterol rendah. Beberapa penelitian menegaskan suatu hubungan antara makan sayur-sayuran dengan berkurangnya risiko kanker. Fokus pada bermacam-macam sayuran segar seperti sayuran berdaun hijau, labu kuning, wortel, brukoli, tomat, bawang putih dan bawang bakung, tak usah picky. Semua ini akan baik untuk anda. (cy)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 7 Makanan Penyebab Sakit Maag
  2. Trik Sehat Menjaga Metabolisme Tubuh
  3. Inilah Reaksi Tubuh Anda Saat Konsumsi Ekstasi
  4. Inilah Alasan Kenapa Beras Merah Lebih Menyehatkan?
  5. Hati-hati Fast Food
  6. Berikut 9 Tips Panjang Umur
  7. Gadis Overweight Beresiko Kena Penyakit
  8. Hati – Hati Dengan Permen Karet, Bisa Bikin Anda Cepat Tua
  9. Inilah Keburukan Ganja bagi Anak saat Dewasa
  10. Obat Alami dari Kebun