Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Garam meja yang biasa anda pakai ternyata mengandung senyawa kimiawi yang terdiri dari dua elemen sodium (Na) sebanyak 40% serta 60% klorida (Cl). Kedua mineral ini berperan penting bagi kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan. Ternyata kandungan mineralnya tidak mudah rusak oleh panas atau proses pengolahan makanan. Kandungan sodium dibutuhkan untuk mengatur keseimbangan cairan tubuh, tekanan darah dan membantu kerja saraf serta otot.

Sedangkan klorida berguna untuk menjaga keseimbangan cairan alami tubuh, tekanan darah, dan asam lambung bagi pencernaan. Yodium yang ada dalam garam sangat bermanfaat bagi tubuh, karena yodium diperlukan dalam produksi hormon tiroid, mengatur kadar metabolisme, pertumbuhan, hormon-hormon seks, serta kesehatan kulit, kuku, rambut dan gigi.

Agar tetap dapat berfungsi dengan baik, tubuh anda membutuhkan garam. Tetapi jangan berlebihan, karena asupan yang dianjurkan untuk orang dewasa sehat adalah 0,9-2,3 mg atau sekitar satu sendok teh per hari. Tapi karena salah memilih atau mengolah makanan, seringkali jumlah yang anda konsumsi berlipat ganda.

Bila asupan garam terlalu tinggi, dapat mempertinggi risiko terjadinya tekanan darah tinggi (hipertensi) terutama pada orang yang secara genetis lebih peka terhadap efek sodium. Garam juga sering dihubungkan sebagai penyebab penyakit jantung atau stroke karena sodium dapat mengentalkan darah. Garam juga membuat tubuh menahan cairan. Tahanan air dalam tubuh seringkali keliru dikenali sebagai lemak karena akan terakumulasi di pergelangan kaki dan daerah tengah tubuh.  p2t

Garam meja yang biasa anda pakai ternyata mengandung senyawa kimiawi yang terdiri dari dua elemen 40% sodium (Na) dan 60% klorida (Cl). Kedua mineral ini berperan penting bagi kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan. Ternyata kandungan mineralnya tidak mudah rusak oleh panas atau proses pengolahan makanan. Kandungan sodium dibutuhkan untuk mengatur keseimbangan cairan tubuh, tekanan darah dan membantu kerja saraf serta otot. Sedangkan klorida berguna untuk menjaga keseimbangan cairan alami tubuh, tekanan darah, dan asam lambung bagi pencernaan. Yodium yang ada dalam garam sangat bermanfaat bagi tubuh, karena yodium diperlukan dalam produksi hormon tiroid, mengatur kadar metebolisme, pertumbuhan, hormon-hormon seks, serta kesehatan kulit, kuku, rambut dan gigi.

Agar tetap dapat berfungsi dengan baik, tubuh anda membutuhkan garam. Tetapi jangan berlebihan, karena asupan yang dianjurkan untuk orang dewasa sehat adalah 0,9-2,3 mg atau sekitar satu sendok the per hari. Tapi karena salah memilih atau mengolah makanan, seringkali jumlah yang anda konsumsi berlipat ganda.

Bila asupan garam terlalu tinggi, dapat mempertinggi risiko terjadinya tekanan darah tinggi (hipertensi) terutama pada orang yang secara genetis lebih peka terhadap efek sodium. Garam juga sering dihubungkan sebagai penyebab penyakit jantung atau stroke karena sodium dapat mengentalkan darah. Garam juga membuat tubuh menahan cairan. Tahanan air dalam tubuh seringkali keliru dikenali sebagai lemak karena akan terakumulasi di pergelangan kaki dan daerah tengah tubuh. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Membedakan Sinusitis dan Pilek
  2. Hindari 7 Kebiasaan ini, Agar Berat Badan Anda Tidak Nambah
  3. Hambatan dan Tantangan Gaya Hidup Sehat
  4. Rokok Herbal Tetap Berbahaya Bagi Kesehatan
  5. 5 Kegunaan Tes DNA
  6. Sakit Kepala : Berikut 4 Tipe / Jenis Sakit Kepala
  7. Manfaat Serat Bagi Pencernaan
  8. Khitan Mampu Cegah Penularan AIDS
  9. Perawat dan Petugas Kebersihan Berisiko Asma
  10. Nafas Anda Bau ?