Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Para ilmuwan percaya, dua persenyawaan pada kopi, cola dan coklat bisa membantu melawan kanker dan penyakit jantung. Kafein dan theofilin mungkin bisa menghambat pertumbuhan sel dan pembekuan darah dengan mengarahkan sasaran pada sinyal enzim pemicu yang mengontrol pertumbuhan sel, gerakan dan daya tahan.

Para peneliti dari Universitas London College secara genetik mengusahakan sel-sel insek untuk menghasilkan enzim yang disebut p110 delat. Dan dalam tes di laboratorium mereka menemukan kafein dan theofilin yang keduanya menghambat proses biokimia penting untuk fungsinya.

Menurut Peter Shepherd, “Sejalan dengan kemungkinan meningkatnya pengobatan kanker, penelitian ini menyebutkan bahwa obat bertipe kafein bisa digunakan untuk mengobati penyakit jantung dan penyakit pembengkakan.”

Para ilmuwan juga menemukan bahwa p110 delta juga bertanggung jawab untuk memimpin respon tubuh terhadap infeksi. Hal ini kemungkinan terkait dengan inflamasi atau pernafasan dan penyakit gangguan usus.

Theofiline memang sudah dikenal memiliki fungsi anti inflamatori dan sudah digunakan bertahun-tahun sebagai obat asma. Namun demikian, Shepherd mengingatkan orang untuk tidak terlalu berlebihan mengkonsumsi kopi dan coklat.

“Penelitian ini menggunakan kafein konsentrasi tinggi yang sebetulnya tidak sehat digunakan oleh manusia. Kafein sudah dikenal memiliki pengaruh samping yang membuatnya jadi tidak semestinya untuk penggunaan obat tersebut.

Langkah selanjutnya adalah mengembangkan persenyawaan yang mengikuti struktur kafein tetapi tanpa pengaruh samping yang negatif. Penelitian ini dimuat dalam jurnal Journal of Biological Chemistry. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Flu Burung akan Jadi Bencana Nasional
  2. Diet Detoks Singkirkan Racun Tubuh
  3. Pria Dengan Perut Buncit? Kecilkan, Begini Caranya
  4. Petting dan Rokok Picu Kanker Mulut Rahim
  5. Cara Alami Mengatasi Kemandulan Bagi Pria
  6. Inilah Yang Terjadi Saat Koma
  7. Inilah Cara Langsing Saat Tidur Mau Coba ?
  8. Makanan untuk Mengatasi Stres
  9. 6 Tips Agar Rematik Tidak Kambuh Lagi
  10. Anemia, Hantui Perempuan Usia Subur dan Balita