Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bagi anda yang memiliki kulit kering sebaiknya anda kenakan krem malam. Bisa juga krem malam digunakan untuk semua jenis kulit terutama jika anda berada dalam lingkungan yang dapat meningkatkan penguapan air dalam kulit. Seperti sering terpapar sinar matahari, berada dalam ruang berpenyejuk, ruangan berpemanas ataupun setelah penggunaan cleansing (pembersih wajah), penggunaan sabun, scrub cream peeling, busa atau sikat untuk meluruhkan sel-sel kulit yang mati ataupun penggunaan kosmetik yang mengiritasi kulit.

Terdapat beberapa keadaan medis atau pun pengobatan penyakit yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan teriritasi sehingga penggunaan pelembab dan krem malam sangat dianjurkan seperti pengobatan jerawat, baik pada anak remaja maupun orang dewasa. Penggunaan obat diuretik pada pengobatan penyakit darah tinggi ataupun penyakit jantung, penimbunan cairan, program diet yang salah ataupun pada beberapa penyakit kulit tertentu. Untuk mendapatkan hasil terbaik, oleskan krem malam pada kulit dalam keadaan lembab segera setelah kulit dibersihkan dengan cleanser atau pembersih yang lembut, diikuti dengan pemakaian toner atau penyegar untuk mengganti lemak kulit alami yang hilang saat anda membersihkan kulit.

Ada beberapa pendapat ahli kulit bahwa kulit berminyak tidak perlu menggunakan pelembab. Karena jika terlalu banyak pelembab akan mengganggu pengelupasan sel-sel kulit. Sel-sel kulit anda yang paling atas adalah sel-sel kulit yang mati maka harus terkelupas secara reguler. Apabila pengelupasan ini terhambat maka kulitnya menjadi kusam sampai akhirnya mudah berjerawat karena krem tersebut menyumbat pori-pori anda. Oleh sebab itu, orang yang memiliki kulit berminyak tidak dianjurkan menggunakan pelembab dan jika diperlukan nutrisi untuk kulit sebaiknya anda pilih yang berbentuk gel, serum atau cairan bebas minyak.

Untuk mengetahui apakah kulit anda memerlukan pelembab atau tidak, cukup melihat keadaan kulit setelah anda bersihkan dengan sabun atau pembersih yang sangat ringan (mild). Biarkan dalam beberapa waktu, jika dalam waktu 20 hingga 30 menit, tidak terasa kencang atau ketat maka menandakan kulit anda tidak perlu menggunakan pelembab. Tetapi jika kulit anda masih terasa kencang maka anda perlu pelembab. Atau jika kulit tidak terasa kencang tetapi ada bagian-bagian yang kasar dan terkelupas sebaiknya pada bagian-bagian tersebut yang harus anda berikan pelembab.

Jika anda memiliki kulit yang berminyak maka anda tidak perlu menggunakan pelembab. Tetapi yang terjadi adalah para produsen berlomba-lomba membuat pelembab yang bebas minyak. Anda juga harus membaca ingredient kandungan pelembab agar anda tidak salah dalam memilih krem yang tepat. Bila kulit anda berminyak sebaiknya carilah pelembab yang bebas minyak. Minyak yang dianjurkan adalah minyak yang dapat meresap seperti minyak tumbuhan karena bermolekul kecil (kecuali minyak kelapa dan minyak palem karena dapat menyumbat pori-pori, yang memicu timbulnya komedo) agar dapat masuk ke pori-pori yang kecil dan tidak menyumbat.

Cukup satu krem. Beragam produk kosmetik yang ditawarkan tetapi sebenarnya bahan-bahan yang terkandung di dalamnya sama saja. Jadi anda tidak perlu membeli yang mahal karena tidak menjamin produk tersebut berkualitas baik. Tetapi jika lebih disebabkan oleh jenis bahan tambahan yang digunakan banyaknya pewangi (dapat menyebabkan reaksi alergi dan iritasi) ataupun banyaknya ekstrak tumbuhan (meningkatkan risiko terjadinya reaksi pada kulit) dan bahan pewarna yang digunakan. Suatu produk akan terjual lebih banyak jika kemasannya terlihat cantik atau bagus tetapi hasilnya belum tentu baik untuk kulit anda. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Treatment Rambut Pasca Keramas
  2. Inilah Resiko Memakai Bulu Mata Palsu
  3. Waxing, Solusi Cermat Untuk Kaki Mulus Anda
  4. Atasi Selulit dengan Sederhana
  5. Ber-Diet yang Sehat Yuk…
  6. Treatment for Sensitive Skin
  7. Kesalahan Saat Percantik Diri
  8. Awet Muda dengan Strawberry
  9. Agar Hidung Terkesan Mancung
  10. Tetap Percaya Diri Meski Plontos