Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Setiap kaum perempuan pasti tidak ingin memiliki kuku yang kusam, rapuh dan terlihat hitam pada ujungnya. Agar kuku terlihat lentik dan cantik, pasti anda akan melakukan manicure entah itu dilakukan sendiri ataupun ke salon kecantikan. Jika anda ingin hasil manicure tetap bertahan lama, ada baiknya anda lakukan beberapa trik di bawah ini.

Yang pertama adalah menjaga agar kuku tetap terpotong pendek rapi. Kuku yang panjang akan semakin beresiko untuk patah daripada yang pendek. Jadi usahakan kuku anda tidak lebih dari seperempat inci melewati ujung jari.

Pelihara kutikula kuku dengan baik. Saat anda melapisi kuku dengan kuteks maka kutikula kuku akan lebih mudah mengelupas. Untuk itu, anda harus tetap menjaga kutikula anda, janganlah anda potong karena akan membuatnya semakin menebal.

Bersihkan kuku. Jika anda ingin menggunakan kuteks sebaiknya anda bersihkan kuku terlebih dulu dengan kapas. Karena bila anda minyak atau lotion yang masih tersisa maka akan membuat kuteks tidak menempel dan mengelupas hanya dalam sehari dua hari.

Jangan lupa gunakan base coat kuteks. Kenakan base coat sebelum anda mengenakan kuteks karena base coat memiliki formula spesial yang akan membuat kuteks anda menempel erat dengan kuku.

Kenakan kuteks dengan sapuan yang tipis. Sebelum anda menggunakan kuteks sebaiknya sapukan luas pada ujung leher botol untuk menyingkirkan kuteks yang menggumpal. Setelah itu, baru anda oleskan pada kuku secara tipis karena jika terlalu tebal akan mengakibatkan gumpalan dan kuteks akan lebih mudah mengelupas.

Biarkan kuteks mengering alami. Ada baiknya anda berikan waktu cukup untuk mengeringkan olesan pertama kuteks. Hal ini dilakukan agar kuteks dapat menempel pada kuku sebelum anda melapisinya dengan sapuan kedua.

Bungkus kuku dengan lapisan pengunci. Saat anda mengoles kuteks sebaiknya lakukan hingga ke pinggiran dan ujung dalam kuku. Hal ini dilakukan agar memperkecil kemungkinan retak-retak pada setiap lapisan kuteks.

Jangan anda simpan dan menggunakan kuteks lama sebaiknya anda buang saja. Jika anda tetap gunakan kuteks yang lama maka hasilnya akan tidak maksimal. Hal ini karena cairan kuteks yang tersimpan dalam waktu cukup lama maka akan menebal dan menggumpal di botol serta akan lebih cepat mengelupas akibat perubahan kimiawi pengawetnya.

Lindungi kuku dari rendaman air yang lama. Merendam tangan di dalam air dalam waktu yang lama akan membuat lapisan kuteks cepat mengelupas. Jadi jika anda ingin mencuci piring sebaiknya anda kenakan sarung tangan karet tipis agar lapisan kuteks anda tetap terjaga. So…anda tidak perlu takut lagi saat anda harus melakukan pekerjaan rumah, kuku anda tetap terjaga keindahannya. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mengenal Apa itu Jerawat
  2. Lebih Sexy dengan Senam, part 1
  3. Ritual Sederhana Mandi Susu
  4. Agar Kulit Lebih Bersinar
  5. Kerlingan Mata Memukau
  6. Cantik dengan Bedak
  7. Atasi Backne
  8. Dampak Buruk Suntik Vitamin C
  9. Gaya Riasan Berbeda
  10. Waxing Daerah “V” Anda, part 2