Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Perbedaan keadaan kulit antara perempuan yang berusia 20-an dengan 30-an sangat jauh terlihat. Hal ini karena bertambahnya usia merupakan salah satu faktor utama yang mempengaruhi penampilan kulit dan produksi minyak dalam kulit pun akan semakin menurun.

Untuk memperlambat proses penuaan, saat ini banyak sekali cara yang bisa anda tempuh. Tetapi akan lebih baik jika anda lakukan secara alami dan tanpa bahan kimia agar tidak mendapat efek sampingnya. Tidak ada salahnya jika anda mencoba mempertahankan kekenyalan kulit wajah anda dengan ramuan berikut ini.

Bahan yang anda butuhkan adalah 10 butir kemiri, 1 cangkir santan kental atau susu jenis fullcream dan 1 sendok makan parutan jahe. Setelah bahan anda siapkan, lumatkan kemiri dengan ½ cangkir santan (atau susu) dalam blender. Lalu campurkan sisa santan (atau susu) beserta parutan jahe dan aduk hingga rata.

Setelah semua bahan tercampur rata, oleskan campuran tersebut ke seluruh tubuh anda dan diamkan selama beberapa saat agar meresap. Jika anda merasa sudah setengah kering, gosokkan secara perlahan untuk mengangkat sel kulit mati. Lalu basuhlah tubuh anda dengan air hangat untuk mendapatkan tekstur kulit yang lembut dan kenyal.

Yang perlu anda ingat adalah jangan menggunakan sabun. Karena sabun akan membuat kulit anda terasa kering. Jika anda melakukan perawatan ini maka kulit anda akan terasa lebih lembut dan cerah.

Hal ini dikarenakan ekstrak kemiri menjaga kelembaban kulit dan membantu menjaga kekenyalan kulit anda. Sedangkan santan mampu melembutkan dan membuat kulit anda terlihat lebih cerah. Untuk jahe, ternyata mampu merangsang sel kulit sehingga tampilannya menjadi lebih segar dan cerah. Tertarik untuk mencobanya? twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mata Bening nan Indah
  2. Facial Sesuai Jenis Kulit
  3. Tips Memilih Aromaterapi Menurut Jenis Kulit Anda
  4. Perlu Anda Ketahui Tentang Hair Extensions
  5. Ternyata ASI, Ampuh Hilangkan Jerawat
  6. Lipstik Tentang Anda
  7. Treatment For Hair
  8. Problema Kulit Saat Hamil
  9. Kerlingan Mata Memukau
  10. Rambut Juga Perlu Liburan