Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Untuk mempercantik kulit wajah maka anda bisa lakukan peeling sebagai proses pengelupasan kulit wajah yang mati. Keindahan kulit mampu menunjang kecantikan wajah anda. Meskipun riasan wajah anda sempurna tetapi jika tidak ditunjang dengan kulit wajah yang prima maka hasilnya tidak akan indah.

Ingin mendapatkan kulit yang indah maka anda jangan hanya melakukan perawatan kulit yang konvensional seperti membersihkan dan melembabkan wajah saja. Langkah lain yang juga harus dilakukan adalah melakukan proses pengeluasan atau yang dikenal juga dengan sebutan peeling.

Secara alami kulit mampu mengelupas dengan sendirinya. Setiap 30 hari sekali sel kulit luar otomatis mati dan terkelupas untuk kemudian digantikan oleh kulit baru yang lebih segar. Tetapi seiring dengan bertambahnya usia, proses pengelupasan ini semakin lama terjadi. Sehingga tidak heran jika kulit anak-anak selalu lebih mulus dan halus daripada kulit orang dewasa.

Memang ada banyak faktor yang sering menambah bebab kulit wajah anda seperti polusi, tumpukan rias wajah, sinar matahari dan sebagainya. Hal ini mengakibatkan kulit terlihat kusam, kasar atau berjerawat.

Pengelupasan dari luar adalah pengelupasan kulit yang memang sengaja dilakukan. Cara ini dilakukan untuk membantu proses pengelupasan kulit alami yang semakin melambat. Peeling sangat cocok dilakukan bila anda berada di daerah tropis. Karena akan memudahkan kulit menjadi berkeringat dan berminyak sehingga menyebabkan sel-sel kulit mati dan sulit terkelupas, bahkan menempel. Dengan membantu proses pengelupasan maka kulit akan menjadi sehat dan terlihat lebih cerah. Pori-pori kulit yang terutup yang berpotensi jadi penyebab jerawat, biang keringat ataupun bisul bisa terbuka kembali.

Ada banyak bahan pengelupasan kulit yang bisa anda pilih tetapi secara garis besar hanya ada dua jenis. Yang pertama adalah Physical Exfoliator yaitu mengelupas kulit dengan menggosokkan bahan yang mengandung butiran seperti scrub.  Dengan menggosok permukaannya, diharapkan kulit akan semakin halus dan sumbatan pori-pori pun menjadi terbuka.

Kedua adalah Chemical Exfoliator. Bahan yang digunakannya dalam peeling tersebut mampu meleburkan perekat yang mengikat erat diantara sel-sel kulit mati. Biasanya bahan ini sifatnya acid atau asam. Jika jenis kulit anda normal maka tidak ada masalah jika anda menggunakan scrub yang mengandung butiran. Bagi anda yang memiliki jenis kulit normal sebaiknya jangan anda gunakan pengelupas jenis scrub setiap hari cukup 2-3 hari sekali saja

Tetapi jika kulit anda berjerawat, berminyak dan kering sebaiknya anda memilih chemical exfoliator. Peluruh kulit mati jenis chemical mampu bekerja lebih dalam daripada scrub. Menggunakan chemical juga tidak memerlukan gerakan menggosok sehingga lebih kecil kemungkinannya untuk menimbulkan iritasi. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Memilih Parfum yang Baik dan Benar
  2. Alis Bisa Timbulkan Kesan Tua
  3. Penyakit di Tubuh Anda Bisa Di Lihat Dari Kulit Wajah, Berikut Caranya
  4. Highlight Pencil untuk Koreksi
  5. Inilah 4 Perawatan Sebaiknya Dilakukan Setelah Melahirkan
  6. Cokelat Bisa Menghaluskan Kulit Lho, Berikut Caranya
  7. Kenali Manfaat Buah Alami
  8. Cara Memutihkan Zona Disekitar Vagina
  9. Ternyata Anda Habiskan Waktu Berkaca, 5 Hari Dalam 1 Tahun
  10. Cantik di Segala Acara