Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Pada bulan puasa biasanya kulit akan cenderung lebih kering karena asupan cairan ke dalam tubuh secara otomatis berkurang. Apalagi untuk bagian kulit kaki yang cenderung sedikit sekali mengandung minyak alami.

Jika anda perhatikan kulit kaki memang selalu cenderung lebih kasar dan keras. Karena tugasnya selalu menopang tubuh, kulit kaki juga terkadang menjadi pecah-pecah sehingga membuat penampilan anda semakin tidak indah dilihat.

Tidak ada salahnya anda mencoba mengembalikan keindahan kulit kaki anda dan bisa anda lakukan sambil menunggu berbuka puasa di rumah saat akhir pekan tiba. Yang anda butuhkan adalah bahan-bahan yang mudah didapat, jadi ada baiknya anda simak berikut ini.

Pertama-tama anda siapkan 3 sendok makan gula pasir atau kopi yang berfungsi sebagai eksfoliator, 1 sendok makan minyak zaitun, 5 sendok makan lotion yang sudah didinginkan di kulkas, 2 kotak susu cair ukuran besar (satu kotak berukuran 250 ml) atau anda bisa gunakan 1 kantung bath milk yang bisa dibeli di toko-toko kosmetik dan air hangat.

Cara membuatnya adalah mencampurkan susu yang telah disediakan dan air hangat ke dalam baskom. Untuk membuat scrubnya yang bisa menghaluskan kaki anda adalah mencampurkan gula atau kopi dengan lotion serta minyak zaitun lalu aduk hingga rata.

Masukkan dan rendam kaki anda dalam air hangat tersebut selama beberapa menit hingga terasa nyaman. Setelah itu, anda oleskan ramuan scrub tersebut secara merata pada telapak kaki, sela jari kaki, tumit hingga bagian kulit yang terasa kasar dan menebal. Berikan sedikit pijatan pada daerah tersebut lalu rendam kembali kaki anda dalam air hangat untuk melarutkan kulit mati dan kulit kering yang mengelupas. Setelah itu bilaslah hingga bersih dan keringkan kaki anda.

Lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali agar kulit kaki anda akan lembut seperti kulit bagian tubuh yang lain. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Remajakan Kulit dengan Mudah
  2. Aplikasi Bedak Secara Sempurna
  3. Singkirkan Bekas Luka Bakar
  4. Waspada, Kosmetik Bisa Menghambat Pekembangan Janin
  5. Beberapa Tips Cantik
  6. Puasa Membuat Wanita Semakin Cantik
  7. Glamor Saat Pesta Kantor
  8. Gunakan Pelembab Secara Tepat
  9. Bahaya Operasi Plastik
  10. Minyak Zaitun untuk Perawatan Kecantikan