Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Agar kulit anda terlihat cantik maka anda harus mengenali jenis kulit anda. Dengan begitu anda bisa memahami kulit anda dan anda bisa lebih tahu tentang cara perawatannya agar anda dapat menjaga kesehatannya. Jika anda sudah mengetahui bahwa jenis kulit anda adalah kering maka anda tidak perlu khawatir karena ada trik agar kulit tetap cantik dan sehat.

Kulit kering memiliki kadar minyak atau sebum yang sangat rendah dan cenderung sensitif. Tampilannya begitu parched karena ketidakmampuannya mempertahankan kelembapannya. Terasa kaku seperti ‘tertarik’ setelah mencuci muka umumnya menjadi ciri kulit kering dan baru akan mereda saat sudah dilapisi dengan krim pelembap. Kondisi kulit dapat menjadi lebih buruk apabila terkena angin, perubahan cuaca dari dingin ke panas atau sebaliknya. Garis atau kerutan sekitar pipi, mata dan sekitar bibir dapat muncul dengan mudah pada wajah pemilik kulit kering.

Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti genetik atau kelenjar minyak tidak memberi cukup lubrikasi untuk kulit sehingga kulit mengalami dehidrasi. Pola makan yang buruk, kekurangan nutrisi tertentu seperti vitamin A dan B juga mengakibatkan kulit menjadi kering.

Faktor lingkungan seperti terpapar sinar matahari, angin, udara dingin, radikal bebas atau paparan sabun yang berlebihan saat mandi atau mencuci muka juga bisa menjadi penyebab kulit kering. Kondisi lain adalah karena terkena penyakit kulit, eksim, psoriasis dan sebagainya. Kulit kering juga merupakan bentuk lain dari tanda tidak aktifnya kelenjar Thyroid dan komplikasi pada penderita diabetes.

Bila anda tidak ingin memiliki kulit kering sebaiknya hindari mencuci muka dengan air mentah karena residue-nya dapat mengeringkan kulit tetapi anda juga jangan pernah menggunakan air hangat. Sebaliknya gunakan air mineral yang sudah mengalami proses sterilisasi. Hindari pemakaian waslap yang permukaan kainnya bertekstur karena dapat membuat kulit teriritasi. Biasakan untuk menyemprotkan air mineral di pagi hari setelah anda bangun tidur lalu keringkan dengan handuk lembut.

Ritual untuk kulit kering adalah membersihkan wajah dengan cleansing milk, memijat lembut saat membersihkan atau saat membubuhkan pelembap. Pilihlah pembersih dengan pH balanced dan non detergent. Hindari menggunakan sabun saat membersihkan wajah karena tidak saja kotoran tetapi juga akan mengangkat minyak alami yang berfungsi melindungi kulit anda.

Untuk perawatan tubuh sebaiknya anda biasakan bubuhkan baby oil setelah selesai mandi dan hindari sabun yang memiliki kadar alkalinnya tinggi. Anda juga harus kenakan masker khusus untuk kulit kering seminggu sekali untuk menjaga kelembapan kulit tetapi jangan sampai mengenai area mata karena garis-garis halus paling cepat muncul. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 8 Manfaat Seks Untuk Kecantikan
  2. Lakukan Ritual Spa di Rumah
  3. Cara Cepat Merawat Kecantikan
  4. Mata Terlihat Lebih Indah
  5. Kaki Lebih Sehat dan Terawat
  6. Jerat Jerawat dengan Aromaterapi
  7. Beda Usia Beda Perawatan, Inilah Perwatan Kulit Berbagai Usia
  8. Problema Kulit Saat Hamil
  9. Pertahankan Kulit Cantik Anda
  10. Agar Si Aset Tetap Indah