Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Siapa bilang merawat kulit hanya untuk kaum perempuan ? Lelaki pun wajib memiliki kulit yang sehat. Saat yang tepat untuk melakukannya adalah pagi dan malam sebelum anda tidur. Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan dan tidak.

Pilihlah sabun mandi yang tepat sesuai dengan jenis kulit. Jangan sampai anda alergi karenanya baik itu bentuk cair atau padat.

Bila jenis kulit anda berminyak sebaiknya jangan pilih sabun yang mengandung pelembab ekstra. Jangan sekali-kali anda melakukan pemijatan pada wajah karena akan merangsang reproduksi kelenjar minyak atau sebum yang menyebabkan pembengkakan pada jerawat.

Jika kulit anda sering terasa gatal-gatal, bergaris-garis putih saat digaruk dan tidak kenyal menandakan jenis kulit anda adalah kering. Sebaiknya pilihlah sabun yang mengandung pelembab ekstra. Tapi biasanya pada bilasan saat mandi akan terasa sabun yang mengandung pelembab ekstra akan tetap licin.

Anda bisa melakukan pemijatan jika kulit anda normal dan kering. Hal ini untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Tapi sebaiknya anda lakukan saat pagi hari karena jika anda melakukan pemijatan pada malam hari justru akan menyebabkan iritasi pada kulit. Dimana kulit yang mengandung bahan kimia akan semakin terserap oleh kulit.

Lakukan scrubbing pada wajah anda dan lakukan pada tubuh anda sekali-kali. Jangan lakukan pada malam hari karena akan menyebabkan iritasi. Hal ini dikarenakan setelah seharian kulit anda terkena kotoran dan debu sehingga mengakibatkan pembuluh darah mengalami pembengkakan dan kotoran akan menumpuk di malam harinya. Sebaiknya anda lakukan pada pagi hari dimana kulit akan regenerasi saat anda tertidur di malam hari.

Jangan lupa anda menggunakan body lotion setelah mandi atau scrubbing agar kulit anda terlihat lebih segar dan tidak kusam.

Konsumsilah makanan atau suplemen yang mengandung vitamin E untuk membuat kulit anda lebih lembut dan vitamin C agar kulit anda terlihat lebih cerah dan segar.

Saat malam hari anda cukup mandi biasa sedangkan untuk perawatan wajah cukup bersihkan dengansusu pembersih atau sabun khusus wajah. Pilihlah yang mengandung bahannya tidak terlalu keras dan pelembab ekstra. Jika kulit anda berminyak jangan memilih sabun yang mengandung pelembab ekstra.

Kenakan krim malam karena sangat penting untuk anda yang memiliki jenis kulit kering, kusam dan bagi anda yang sudah berumur. Sedangkan untuk anda memiliki kulit berminyak pilihlah yang tidak berupa krim tapi gel dan bebas minyak atau oil free karena kren biasanya mengandung pelembab ekstra. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Menjaga Kehalusan dan Kelembutan Kulit Di Area Sensitif (Bibir, Wajah, Dll)
  2. Orient Express Beauty
  3. Kenali Jenis Kulit Anda
  4. Alpukat Untuk Rambut Kering Dan Rontok
  5. Cokelat Bisa Menghaluskan Kulit Lho, Berikut Caranya
  6. Riasan Wajah Sesuai Karakter
  7. Rawat Rambut Setelah Renang
  8. Waspada, Kosmetik Bisa Menghambat Pekembangan Janin
  9. Beauty First Aid
  10. Rambut Indah dengan Blow-Dry di Rumah