Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Tips Mudah Mengeringkan Bagian Dalam Botol
Titik-titik air di dalam botol dapat menyisakan bercak pada bagian dalam botol. Botol pun terlihat kotor dan tampilannya pun tak indah lagi.

Botol minuman yang disimpan sering kali berembun saat proses pengeringan. Sisa-sisa embun di dalam botol ini akan menimbulkan bekas di bagian dalam botol. Penyebabnya adalah sisa air yang biasanya terperangkap dan tidak dapat menguap dengan baik.

Jika Anda mengalami hal serupa, tips berikut dapat diterapkan untuk membuat air dalam botol menguap sempurna. Anda cukup menggunakan kertas tisu. Caranya begini:

  1. Gulung kertas tisu seukuran lubang mulut botol.
  2. Masukkan gulungan tisu tersebut ke dalam botol.
  3. Tunggu sebentar, setelah air terserap pada tisu, angkat tisu dari botol.
  4. Masukkan gulungan tisu baru dan biarkan tisu berada di dalam botol hingga bagian dalamnya mengering. Penulis: Yuri/Anissa

Cara Mudah Bersihkan Bathtub
Dinding bathtub yang terlihat kotor karena sisa-sisa busa sabun yang menempel, dapat dibersihkan dengan mudah. Caranya, semprotkan cairan pencuci piring ke seluruh bagian dinding bathtub. Gosok-gosok dengan spons lembut hingga kotorannya terangkat. Setelah bersih, bilas dan keringkan dengan lap kering. (Mulyani, Bandung)

Face Tonic untuk Membersihkan Kaca
Face tonic yang biasa digunakan sebagai penyegar wajah ternyata bisa digunakan untuk membersihkan kaca yang sudah buram. Tuangkan beberapa tetes face tonic ke atas kaca, kemudian gosok kuat dengan lap bersih. Ulangi beberapa kali sampai debu yang menempel benar-benar hilang. Kaca pun akan mengilap kembali. (Dewi Setiowati, Cipete)

Menghilangkan Noda pada Wallpaper
Anda kesal karena wallpaper di rumah terkena noda yang sulit dihilangkan? Ada cara untuk menghilangkannya, yakni dengan menggunakan larutan 1 sendok makan tepung maizena yang dicampur sedikit air. Oleskan larutan ini pada pusat noda dan diamkan sampai kering. Kemudian gosok dengan sikat gigi yang berbulu halus atau lap basah sampai noda benar-benar hilang.

Memilih Kasur Lateks Berkualitas
Kasur lateks semakin populer. Sosoknya berkorelasi positif dengan kesehatan dan kenyamanan. Namun tidak semua kasur lateks berkualitas prima.

Lebih dari lima tahun terakhir, kasur lateks semakin diminati. Hal itu disebabkan kasur lateks memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan jenis kasur lainnya.

Dari segi kesehatan, kasur berbahan lateks tidak menyebabkan alergi. Selain itu juga anti debu dan bakteri. Kasur lateks juga semakin nyaman, karena kemampuannya menyangga punggung ternyata lebih sempurna.

Banyak produk kasur lateks dapat ditemui di pasaran. Namun, Anda perlu hati-hati sebelum membeli. Tidak semua kasur lateks sama kualitasnya. Untuk memandu Anda, ada 10 poin yang harus diperhatikan:

  1. Kasur lateks asli relatif berat. Oleh karena itu, sebelum Anda beli, coba angkat kasur lateks.
  2. Kasur lateks memiliki lubang-lubang besar untuk menjamin elastisitasnya.
  3. Kasur lateks berkualitas memiliki side wall system yang baik. Sehingga Anda tidak akan terjatuh, meskipun posisi tidur Anda di bagian pinggir.
  4. Coba gosok sekuat mungkin permukaan kasur. Lateks asli tidak akan rontok, walaupun digosok sekeras-kerasnya.
  5. Perhatikan warnanya. Kasur lateks asli berwarna kuning keemasan. Lateks sintetis berwarna kuning keputihan.
  6. Carilah produsen kasur lateks yang berpengalaman, terutama yang sudah terbukti kualitasnya.
  7. Uji kasur dengan menaikinya. Kasur lateks asli terasa “menggigit” karena elastis. Sedangkan kasur lateks sintetis akan tenggelam ketika Anda menaikinya.
  8. Pastikan kasur lateks yang Anda pilih tidak dapat berdiri. Kasur lateks asli biasanya sangat lentur, sehingga tidak dapat berdiri.
  9. Kasur lateks berkualitas baik dirancang untuk kenyamanan dan kesehatan.
  10. Pastikan kasur lateks Anda berlogo Latex Naturally atau Bio Latex. Adanya logo menandakan bahwa kasur lateks sudah mendapat pengakuan internasional.

Kenali Jenis-jenis Kasur Lateks
Berdasarkan kandungan bahannya, kasur lateks memiliki berbagai jenis. Ada yang berbahan lateks murni, ada pula yang campuran. Kenali bentuk dan cirinya, agar mudah memilih yang terbaik.

Hampir semua kasur lateks berlabel “100% Lateks” atau “Full Lateks”. Logo tersebut digunakan karena kasur lateks tidak menggunakan pegas (per). Label itu rupanya bukan untuk menunjukkan kandungan bahan.Berdasarkan kandungan bahannya, ada tiga jenis kasur lateks. Anda bisa memilih jenis kasur lateks, yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Untuk mempermudah dalam memilih, Anda bisa mempelajari ciri setiap jenis kasur.

Synthetic Latex – Permukaannya lembut dan berlubang-lubang kecil. Paling sedikit mengandung lateks alam. Komposisinya, 20 persen lateks alam, 80 persen bahan sintetis. Harga relatif lebih murah dari lateks asli.

Natural Latex – Berwarna pucat dan memiliki lubang-lubang berukuran besar. Kandungan lateks alamnya mencapai 80 persen. Menjadi pilihan karena usia pemakaiannya yang panjang. Selain itu, natural latex juga anti bakteri dan anti alergi.

Bio Latex – Berwarna kuning keemasan, juga memiliki lubang-lubang berukuran besar. Mengandung lateks alam sebanyak 90 persen. Memiliki kualitas terbaik. Selain anti bakteri dan anti alergi, juga memiliki kekenyalan yang sangat baik, sehingga mampu menopang tubuh dengan sempurna.

Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Kulkas
Seringkali kulkas atau lemari pendingin mengeluarkan bau tak sedap akibat makanan yang disimpan terlalu lama, atau makanan yang disimpan mengeluarkan aroma yang tajam. Bau ini bisa saja


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Perawatan Tubuh Seusai Mandi
  2. Inilah Cara Memilih dan Mengenali Baby Sitter Yang Baik dan Andal
  3. Tips Menghadapi Klien Menyebalkan
  4. Kulit Halus Berkat Lemon
  5. Tak Susah Lakukan Cara Hidup Sehat
  6. Inilah 4 Tips Agar Dilayani Lebih Cepat di Restoran?
  7. Wajah Kencang dengan Senam
  8. Atasi Sakit Kepala Karena Stres
  9. Segarkan Tubuh dengan Pijatan
  10. Rawat Rambut Saat Musim Hujan