Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Setelah seminggu anda melakukan aktivitas kantor, sudah pasti anda akan merasakan kepenatan. Untuk menghilangkan kepenatan anda sebaiknya anda mulai memanjakan diri anda dengan ber-spa karena memang momen yang sangat menyenangkan dan rileks. Tapi terkadang anda akan merasa malas karena harus menyempatkan diri ke salon.

Tidak ada salahnya jika anda mencoba melakukannya dirumah. Yang anda butuhkan adalah waktu luang dan bahan-bahan hasil racikannya sendiri. Salah satu ritual yang pasti dilakukan saat anda berada di salon adalah scrubbing. Cara ini dilakukan untuk meluruhkan kulit mati agar kulit anda terlihat bersih, bersinar dan mulus setelah pemijatan. Ada baiknya anda simak cara pembuatan ramuan untuk scrubbing, dibawah ini.

Bahan yang anda butuhkan adalah daun asam jawa secukupnya, beras ½ gelas dan telur 2 butir. Setelah bahan sudah anda siapkan, sediakan air di dalam baskom dan rendam beras di dalamnya selama sehari semalam. Pada esok harinya bilaslah beras yang sudah direndam lalu tumbuklah. Jangan anda blender beras karena nantinya beras akan menjadi terlalu halus seperti tepung. Tumbukan menghasilkan beras yang agak kasar sehingga bagus untuk scrubbing.

Langkah selanjutnya adalah melumatkan daun asam jawa dengan ulekan. Campurkan daun asam jawa yang sudah dihaluskan dengan beras dan putih telur lalu aduk hingga merata.

Untuk langkah scrubbing, ambil ramuan yang telah jadi oleskan secara merata pada kulit dengan kuas. Biarkan mengering selama 10 menit. Lakukan pengangkatan agar sel kulit mati pun terangkat dengan cara membilas seluruh tubuh yang terkena scrub lalu keringkan. Setelah bersih, oleskan tubuh anda dengan madu dan diamkan sejenak lalu bilas hingga benar-benar bersih. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kuku Cantik dengan Perawatan Alami
  2. Medical Aromatherapy untuk Selulit
  3. Ronakan Bibir Agar Tetap Segar, part 1
  4. 4 Hal Berikut Akan Membuat Anda Lebih Seksi
  5. Atasi Selulit yang Mengganggu
  6. Alpukat Untuk Rambut Kering Dan Rontok
  7. Kandungan Kimiawi untuk Kulit, part 1
  8. Beautifull With Shading
  9. Tips Agar Gigi Putih Kinclong
  10. Pilih Masker Sesuai Jenis Kulit