Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Apakah anda suatu hari pernah merasa ada yang tidak beres dengan rambut anda ? Meski anda tata rambut anda tetapi hasilnya tidak seperti yang anda inginkan. Padahal anda sedang terburu-buru karena akan bertemu dengan klien. Inilah yang dikatakan dengan ‘bad hair day’, tetapi anda tidak perlu khawatir karena ada solusi untuk mengatasinya.

Potongan rambut yang tepat. Salah satu cara antisipatif untuk mengatasi bad hair day adalah mendapatkan potongan rambut yang tepat. Potongan ini sebaiknya sesuai dengan jenis rambut, bentuk wajah dan gaya hidup anda. Jika anda seorang wartawan yang selalu mengejar berita dan menghabiskan waktu di lapangan sebaiknya anda  jangan buat diri anda repot dengan potongan rambut panjang yang memerlukan banyak waktu untuk menatanya.

Shampo dan Condisioner yang tepat. Hal ini kelihatannya mudah tetapi sebenarnya pemilihan shampo dan condisioner yang salah bisa menyebabkan rambut tidak dapat ditata dengan baik. Jadi anda harus memilih produk tersebut yang sesuai dengan jenis rambut anda.

Bersihkan sisa produk rambut. Salah satu penyebab bad hair day adalah sisa-sisa produk kosmetika rambut yang tersisa di kulit kepala. Jika anda sering menggunakan styling product seperti gel, foam atau hair spray maka anda juga harus rajin membersihkan rambut anda dan memastikan tidak ada sisa-sisa yang tertinggal.

Kurangi pemakaian pemanas rambut. Pemakaian hair dryer, pelurus dan pengeriting rambut dapat mengakibatkan rambut menjadi kering dan mudah patah karena panas yang dihasilkan alat-alat tersebut. Untuk melindungi rambut anda dari pemanas tersebut maka pilihlah produk yang mengandung biotin dan inositol yang akan memperkuat rambut dari akar serta meningkatkan produksi keratine pada rambut sehingga permukaan rambut lebih kuat.

Berikan perhatian kepada rambut anda. Jika rambut anda kering dan rusak maka berikanlah perawatan sesuai kebutuhan serta kondisi rambut. Perawatan dengan kondisioner dan produk-produk perawatan yang mengandung vitamin A, B, C dan E akan meningkatkan produksi sebum di kulit kepala dan melancarkan sirkulasi minyak pada rambut sehingga rambut lebih sehat dan tidak kering.

Untuk rambut kusut (frizzy hair). Untuk ‘menjinakan’ rambut kusut sebaiknya anda sisir rambut anda dengan sisir yang bergigi besar dan jarang atau dengan tangan. Jika anda tidak punya waktu untuk keramas di pagi hari maka anda bisa memberi sedikit gel pada rambut bagian luar lalu sisir dengan tangan untuk memperoleh tatanan yang lebih rapi dan tidak kusut.

Tidurlah di atas satin. Cobalah anda tidur di atas sarung bantal yang terbuat dari bahan satin untuk mendapatkan rambut lebih lemas dan lembut pada esok harinya. Hal ini dilakukan bila anda tidak keramas pada pagi harinya.

Tambahkan sentuhan akhir. Jika anda sudah berhasil menata rambut anda maka anda bisa sempurnakan dengan menambahkan sentuhan akhir berupa styling produk seperti hair spray atau leave in conditioner.

Mengganti style rambut. Bila anda senang menata rambut dengan berbagai gaya sebaiknya anda mulai tetapkan satu ’emergency style saat anda mengalami bad hair day.¬† Jika rambut anda panjang maka anda bisa menatanya dengan menguncirnya atau menggelungnya dengan jepit bebek. Namun apabila rambut anda pendek maka anda bisa gunakan high shine wax dan aplikasikan ke rambut lalu sisir ke belakang.

Kenakan Wig. Jika rambut anda sulit diatur dan pertolongan di atas tidak bisa membantu maka pilihan terakhir adalah menggunakan rambut palsu atau wig. Carilah wig yang paling alami tatanannya sehingga rambut anda masih terlihat natural. Selamat bergaya. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mitos Tentang Rambut
  2. Riasan Glitter di Hari Ibu
  3. Kulit Berminyak…No Way
  4. Tampil Cantik! Anda Harus Punya Peralatan Berikut
  5. Beda Usia Beda Perawatan, Inilah Perwatan Kulit Berbagai Usia
  6. Cantik itu Butuh Pengorbanan
  7. Mewarnai Rambut yang Tepat
  8. Rambut Rusak, Kurang Asam Amino
  9. Mata Sehat Mempesona
  10. Kulit Halus Berkat Chemical Peeling