Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Memiliki rambut yang indah dan sehat merupakan impian setiap perempuan. Rambut yang sehat dan rapi akan mempengaruhi penampilan seseorang. Karena memang kecantikan seorang perempuan akan terpancar melalui keindahan rambut yang milikinya. Untuk memiliki rambut yang indah memang dibutuhkan perawatan rutin, simak beberapa langkah perawatan mudah yang bisa anda lakukan agar rambut anda terlihat lebih indah dan sehat.

Penghilang tumpukan kotoran. Jika anda sering menggunakan produk rias rambut seperti foam, gel, hairspray, wax maka lakukan perawatan 1 atau 2 minggu sekali berkeramaslah dengan shampo yang daya bersihnya sangat tinggi atau clarifying shampoo. Jenis shampo ini memang dibuat khusus untuk membersihkan segala tumpukan sisa produk rias rambut yang tidak bisa sepenuhnya dibersihkan oleh shampo biasa.

Apabila anda sulit menemukan shampo daya bersih tinggi itu, coba campurkan 2 sendok makan baking soda pada shampo yang biasa anda gunakan, lalu keramaslah dengan campuran tersebut. Campuran baking soda dan shampo ini dapat juga digunakan untuk membersihkan rambut dari tumpukan kaporit seusai berenang di kolam renang.

Menormalkan kulit kepala. Bila kulit kepala anda sering terasa kering dan mengelupas sehingga berguguran seperti ketombe, coba gunakan campuran shampo yang lembut. Seperti mencampurkan shampo bayi dengan beberapa butir tablet aspirin yang dihancurkan. Tapi jangan anda gunakan campuran ini jika anda alergi terhadap aspirin.

Melembapkan rambut. Cobalah anda gunakan pelembap kulit seperti hand & body lotion untuk melembabkan rambut tapi tanpa membuatnya lepek. Di malam hari sebelum tidur sisirkan pelembab kulit pada rambut seperti menggunakan masker rambut, lalu di pagi harinya keramas seperti biasa. Rambut akan jadi sangat lembut namun tetap bervolume.

Pengharum hairspray cair. Apabila anda sering menggunakan hairspray dan merasa bosan dengan aromanya maka anda bisa campurkan 2 atau tiga tetes minyak esensial seperti peppermint atau orange ke dalam hairspray cair yang biasa anda gunakan lalu kocok hingga menyatu. Hasilnya bau tidak enak akan lenyap berganti bau wangi minyak esensial tanpa mengurangi manfaat dan performa hairspray cair.

Pengganti wax. Bagi anda memiliki gaya rambut layer, maka anda bisa gunakan wax pada ujung-unjung rambut untuk menegaskan guntingan layer. Alternatif lainnya, anda gunakan beberapa tetes pelembab kulit bayi (baby lotion) pada ujung-ujung rambut. Lotion bayi lebih ringan daripada pelembab kulit biasa sehingga tidak akan membuat rambut jadi lepek.

Mencegah pudarnya warna rambut. Untuk anda yang senang mewarnai rambut agar mencegah pudarnya warna rambut pada rambut yang baru diwarnai, campurkan tabir surya dengan air mineral. Masukkan dalalm botol penyemprot lalu semprotkan di rambut sebelum anda keluar ruangan.

Gelombang rambut instan. Jika anda ingin rambut terlihat lebih bergelombang maka setelah anda selesai keramas, sebaiknya gunakan kondisioner tanpa bilas dan styling foam atau mouse pada rambut lalu gulung rambut delam bentuk konde cepol. Biarkan sampai rambut benar-benar kering lalu lepas sanggul cepol tersebut sehingga rambut anda akan terlihat lebih bergelombang besar dan terkesan natural.

Samarkan highlight yang pudar. Saat highlight mulai pudar dan akar rambut tumbuh, samarkan warna akar rambut yang baru yang berbeda warnanya dengan warna highlight tersebut. Caranya cukup sederhana yaitu dengan mengganti belahan rambut. Bila anda biasa membelah rambut secara lurus di kanan, kiri atau tengah maka untuk menyamarkan perbedaan warna tersebut membuat belahan zig-zag. Selain menyamarkan perbedaan warna akar dan highlight, cara ini juga bermanfaat memberi sedikit tambahan volume pada rambut.

Lurus rambut tahan lama. Agar blow lurus di rambut tahan lebih lama, selesai di-blow oleskan sedikit hair serum pada rambut tapi jangan terlalu banyak agar tidak lepek. Setelah itu semprot rambut dengan sedikit harspray agar tidak terlihat kaku. Ini untuk mencegah agar kelembaban udara yang membuat rambut mengembang tidak masuk ke dalam kutikula rambut. Semoga hal ini bermanfaat untuk anda. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Sunblock Pelindung Sinar Ultraviolet
  2. Treatment Rambut Pasca Keramas
  3. More Sexy and Gorgeous
  4. Suplemen Alamiah untuk Kecantikan Anda
  5. Mandi Yuk….
  6. Melatih Otot Perut Secara Benar
  7. Cara Cerdas Atasi Kantung Mata
  8. Trend Perona Pipi Warna Tua
  9. Tampil Sempurna Saat Valentine Days
  10. Cermati Kosmetik Anda!