Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ada banyak metode untuk menghilangkan bulu, salah satunya adalah waxing yang marak dilakukan. Jika anda tertarik akan waxing, ada baiknya anda simak langkah-langkah yang harus anda persiapkan sebelum melakukannya.

Persiapan. Periksa dulu bagian kulit yang akan anda waxing, apakah sedang teriritasi atau tidak. Jika bersih dari luka maka anda berikan lotion khusus untuk waxing yang berfungsi mensterilkan bagian kulit tersebut. Kemudian bubuhkan chamomile powder agar minyak pada kulit terserap dan kulit anda terasa nyaman.

Alat waxing yang bisa anda gunakan ada dua macam. Yang pertama adalah waxing pistol yaitu menggunakan alat berbentuk roller dengan pegangan menyerupai pistol. Yang kedua adalah waxing strip yaitu menggunakan cara pengolesan sejenis lotion kemudian ditutup dengan lembaran kain khusus kemudian dicabut.

Anda juga harus mengetahui tentang jenis waxing karena ada dua macam. Hot waxing, biasanya dilakukan di salon ataupun klinik-klinik tertentu dengan menggunakan wax atau lilin yang dipanaskan terlebih dulu. Ada juga jenis hot waxing yang disebut dengan sugaring yaitu menggunakan gula yang dicairkan sebagai pengganti lilin. Lalu Cold waxing adalah wax yang tidak memerlukan prosedur pemanasan terlebih dahulu. Biasanya dapat dijumpai di supermarket dalam bentuk tube siap pakai.

Tahap waxing yang harus anda pelajari ada beberapa langkah. Bersihkan daerah yang akan di-waxing dengan menggunakan tea tree gel yang berfungsi untuk mengangkat minyak juga bedak atau lotion di tangan maupun kaki. Semprotkan pre-wax lalu gunakan spatula untuk mengoleskan wax secara tipis sesuai arah tumbuh rambut.

Tutup dengan lembaran khusus atau strip lalu tekan-tekan agar melekat. Dengan gerakan cepat dan berlawanan arah dengan pengolesan lalu cabut stripnya. Setelah selesai, oleskan Calendula Lotion atau After wax soothener untuk mengangkat sisa-sisa wax. Jika area yang baru di wax menjadi kemerah-merahan sebaiknya anda oleskan cammomile lotion secepatnya. Diamkan selama beberapa menit kemudian dibersihkan.

Langkah yang harus anda lakukan sesudah waxing adalah dengan mengoleskan lotion khusus untuk memperlambat tumbuhnya bulu. Disarankan pula untuk melakukan paraffin treatment agar kulit semakin lembut.

Biaya yang anda keluarkan saat waxing sangat bervariasi di setiap tempat dan semua tergantung jenis wax apa yang akan anda gunakan. Jika yang digunakan adalah gula yang dicairkan maka harga akan semakin murah tetapi bila anda gunakan wax khusus akan lebih mahal biayanya. Apapun pilihan anda yang pasti lakukan waxing di tempat yang terjamin kebersihannya juga menggunakan wax yang tepat.

Pilihlah waktu yang tepat dalam melakukan waxing. Umumnya waxing dilakukan setiap dua minggu sekali bagi yang mempunyai bulu yang lebat. Tetapi bagi yang pertumbuhan bulunya normal sebaiknya anda lakukan setiap 3 atau 4 minggu sekali agar kulit tetap mulus. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kaki Cantik dengan Pedikur
  2. 10 Perawatan Spa Teraneh
  3. Agar Si Aset Tetap Indah
  4. All About Treatment Skin
  5. Tepat Melukis Alis
  6. Cantik dengan Dagu Proporsional
  7. Lebih Muda dengan Rias Wajah
  8. 4 Koleksi Make Up Wajib Wanita
  9. Cara Ramping Ala Wanita Jepang
  10. Awet Muda Berkat Diet Rendah Kalori