Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Noda di wajah memang seringkali membuat anda kurang percaya diri karena mengganggu penampilan anda. Padahal sebenarnya noda bisa anda samarkan hingga wajah anda terlihat halus dan mulus dalam sekejap. Caranya sangat mudah yaitu cukup menggunakan concealer untuk menyamarkan noda di wajah anda. Concealer juga dapat menyamarkan flek bekas jerawat, bintik-bintik hitam (sproeten), pembuluh darah yang terlihat di permukaan kulit, cacat atau tanda lahir. Produk ini pun mampu menghilangkan bayangan kelabu di bawah mata atau yang biasa disebut kantung mata.

Agar polesan concealer terlihat halus dan tidak belang maka sebaiknya anda memilih warna yang sesuai dengan alas bedak (foundation) yang biasa anda gunakan. Perlengkapan dasar tata rias ini tersedia dalam bentuk padat (stik) dengan kemasan yang menyerupai lipstik tetapi ada pula yang berbentuk krayon dan pensil. Kedua bentuk ini (krayon dan pensil) lebih praktis digunakan dan nyaman untuk digenggam. Sedangkan yang berbentuk pasta, (cream atau lotion) biasanya dilengkapi kuas aplikator di dalamnya. Concealer batangan lebih praktis digunakan untuk menutupi dan menyamarkan noda. Sedangkan yang berbentuk cair umumnya untuk menyamarkan kantung mata karena lebih mudah diratakan dengan bantuan jari tangan.

Gunakan concealer terlebih dahulu, baru lanjutkan dengan pemakaian alas bedak (foundation) yang diikuti bedak tabur (loose powder). Anda bisa gunakan bantuan cotton bud untuk mengoles dan meratakan concealer cair atau kuas bekas perona mata yang sudah tidak terpakai. Lalu oleskan concealer sedikit lebih lebar dari noda yang akan ditutup agar warna wajah terlihat lebih menyatu. Anda harus menghindari mengoleskan concealer terlalu tebal karena garis-garis wajah dan guratan usia justru akan tampak semakin jelas. Bila anda ingin menutupi garis tawa atau kerut pada ujung mata maka anda bisa tarik terlebih dahulu dengan ujung jari baru oleskan concealer. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Aneka Tips Ringan Untuk Memanjangkan Rambut
  2. Bahaya Operasi Plastik
  3. Sedot Lemak, Pipi Gembil pun Jadi Tirus
  4. Cantik dengan Limph Drainage
  5. Waxing Daerah “V” Anda, part 2
  6. Cantik dengan Make Up yang Tepat
  7. Agar Minyak Wangi Awet
  8. Penyakit di Tubuh Anda Bisa Di Lihat Dari Kulit Wajah, Berikut Caranya
  9. Rambut Pecah-Pecah? Ih Malu-maluin
  10. Kenali Penyebab Ketombe