Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ingin terlihat beda saat hari Lebaran nanti, cobalah anda ubah tata rambut anda dengan pilihan gaya untuk masing-masing rambut pendek, sedang dan panjang. Untuk itu, anda simak beberapa pilihan gaya rambut yang bisa anda terapkan.

Bagi anda yang memiliki rambut pendek maka anda bisa terapkan gaya rambut dengan ujung-ujung yang mencuat keluar atau swing out. Cara untuk mendapatkan tatanan rambut ini adalah setelah rambut dicuci, keringkan dengan cara diangin-anginkan tanpa bantuan hair dryer lalu oleskan gel. Jepit atau catok bagian ujung-ujung rambut ke arah luar menggunakan flat iron, Oleskan campuran krim matt hard dan light wax pada telapak tangan. Lalu oleskan pada bagian rambut yang telah dicatok.

Tapi jika anda ingin terlihat gaya rambut yang simpel trendi maka anda bisa terapkan gaya rambut lurus yang sederhana. Caranya adalah setelah rambut anda keringkan dengan handuk hingga setengah kering atau lembab, oleskan campuran Ia goom atau gel yang berbentuk puding, mud dan light wax pada kedua tangan anda. Oleskan campuran tersebut pada rambut secara merata dan sisirlah rambut anda dengan sisir bergigir jarang. Buatlah belahan rambut diagonal atau di pinggir, lalu sisir kembali rambut dan bagian poni ke arah belakang.

Untuk anda yang memiliki rambut sedang maka gaya rambut yang sedikit bergelombang pada bagian bawah akan mempertegas tekstur rambut anda agar terlihat lebih feminim. Caranya adalah bagilah rambut anda menjadi beberapa bagian lalu blow ke arah dalam dengan iron perm (alat sejenis catok berbentuk bulat agak segitiga). Rapikan rambut anda dengan menggunakan sisir bergigi jarang dan gunakan jari tangan agar berkesan alami. Lalu semprotkan hair shine untuk mengkilapkan rambut.

Atau anda ingin memiliki gaya rambut keriting maka anda bisa lakukan dengan cara, keringkan rambut secara alami lalu gulung dengan rotto kecil atau sejenis rol rambut mulai dari pangkal hingga ujung rambut. Angin-anginkan rambut anda dengan hairdryer kurang lebih 10 menit. Setelah rol dilepas dan rambut ditata dengan jari-jari.

Bila anda memiliki rambut panjang maka anda bisa tampilkan gaya rambut kusut atau tousled yang memberi kesan ringan namun tetap chic. Cara menatanya adalah saat rambut dalam keadaan lembab, gulunglah mulai 10 cm dari pangkal rambut hingga kurang lebih 5 cm dari ujung rambut dan gunakan rotto besar. Angin-anginkan rambut dengan hairdryer sekitar 10 menit, lalu rotto dilepas dan rambut cukup ditata dengan jari-jari.

Alternatif lain anda bisa tampilkan gaya rambut klasik dinamis. Caranya adalah rambut harus dalam keadaan bersih dan kering lalu bagilah menjadi beberapa bagian dengan ketebalan 2 hingga 3 cm. Catoklah atau luruskan dengan flat iron. Oleskan hair wax secara merata, lalu oleskan juga hair shine untuk memberi kesan mengkilapkan pada rambut anda. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Beauty Survival for Men
  2. Cokelat Bisa Menghaluskan Kulit Lho, Berikut Caranya
  3. Orient Express Beauty
  4. Wajah Lebih Segar Berkat Buah
  5. 6 Langkah Memperindah Payudara
  6. Bahaya Suntik Silikon Cair dan Kolagen
  7. Ketombe? No Way-lah…
  8. Pilih Cat Rambut Alami
  9. Indah dengan Warna Cat Kuku Baru
  10. Mata Indah di Balik Kacamata