Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Roti termasuk makanan yang paling banyak disukai orang, apalagi untuk dimakan pagi haris saat sarapan pagi. Namun ternyata, roti memiliki cukup banyak lemak dan cepat membuat orang menjadi gemuk. Sebuah penelitian di Amerika menemukan bahwa orang yang secara rutin mengkonsumsi roti putih memiliki kecenderungan mudah menjadi gemuk dan mengalami peningkatan lemak dalam tubuh dibanding orang yang rutin mengkonsumsi roti gandum.

Hal ini terjadi karena roti putih memiliki kandungan serat yagn relatif rendah, serta cepat sekali memberi efek peningkatan insulin dan gula darah pada tubuh, akibatnya kita cepat sekalil kembali merasa lapar sehingga makan lebih lebih. Penelitian dilakukan pada sejumlah pria danw aniat dimana merek amelakukan 2 program diet yang berbeda, program 1 mengkonsumsi banyak roti putih, program 2 mengkonsumsi banyak roti gandum.

Mereka yang mengkonsumsi roti putih mengalami peningkatan berat badan yang cukup besar. Mereka yang melakukan diet dengan roti gandum berhasil mempertahankan berat badan bahkan dapat turun sesuai target yang diharapkan. Hal ini terjadi sebab roti gandum memiliki serat yang tinggi sehingga memberi ras akenyang lebih lama, akibatnya konsumsi makan juga jadi lebih sedikit. Selain itu roti gandum tidak memberi efek yang signifikan pad apeningkatan gula darah dan akdar lemak dalam tubuh. Jadi konsumsilah roti gandum sebagai bagian dari makanan kita sehari-hari. yz


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 10 Manfaat Minum Teh
  2. Informasi untuk orang tua seputar obat pilek dan batuk anak
  3. Lindungi Jantung dengan Kacang
  4. Teh Hitam Ampuh Basmi Kanker
  5. Kapan Anda Membutuhkan Psikiater?
  6. Apakah Anda Stres? Inilah 5 Tanda Anda Stres Berat
  7. Waspada Kanker Serviks, Cara Pencegahan dan Pengobatan
  8. Perempuan Positif AIDS Perlu Dukungan Hidup
  9. Baru Ditemukan Virus Herpes Untuk Obat Kanker
  10. Cara Deteksi Mata Juling Sejak Dini dan Terapinya