Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bila anda tubuh anda terlihat lebih sexy dan berisi, cobalah senam pilates yang merupakan latihan low impact dengan gerakan yang mengalir, terkontrol dan melibatkan seluruh bagian tubuh anda. Karena itu dibutuhkan ketepatan dan konsentrasi pada setiap gerakannya. Secara keseluruhan pilates membantu memperbaiki postur dan penampilan tubuh, menguatkan otot dan meningkatkana daya tahan tubuh. Jika anda disiplin melakukan latihan ini maka perut, lengan, bokong dan paha anda akan lebih kencang. Karena setiap gerakan ditujukan pada tiga area otot utama sehingga anda berlatih dengan cara smarter bukan longer.

Target otot paha, bokong, betis, perut dan bahu. Berdirilah dengan kaki terbuka selebar bahu disamping tubuh, bisa sambil memegang dumbel ataupun tidak. Angkat tangan ke atas kepala. Telapak tangan menghadap ke dalam. Angkat kaki kanan lurus ke depan setinggi pinggul hingga kaki sejajar dengan lantai. Tahan hingga dua hitungan kemudian jatuhkan kaki ke depan membentuk posisi lunge. Saat melakukan lunge, angkat tangan anda ke samping hingga sejajar bahu. Tahan hingga dua hitungan kemudian berdiri dan kembali ke posisi semula. Lakukan 20 kali pengulangan atau 10 kali untuk masing-masing kaki dengan gerakan terkontrol.

Untuk target otot perut, punggung dan bahu. Duduk dengan lutut ditekuk dan lengan lurus didepan dada. Masing-masing memegang dubel atau opsional dengan telapak tangan berhadapan. Jatuhkan tubuh ke belakang dan tahan perut anda. Tekuk kedua lutut anda hingga 90 derajat dan angkat kaki hingga sejajar dengan lantai. Jaga keseimbangan di tulang ekor anda dan tahan hingga lima hitungan. Jaga agar lengan dan kaki tetap sejajar lantai. Perlahan gulingkan punggung bawah turun hingga sekitar 10 cm dan tahan hingga lima hitungan. Ulangi 10 kali tanpa menurunkan kaki atau berbaring.

Jika anda menargetkan otot dada, punggung, lengan, perut dan bokong. Bersiap dalam posisi push up dengan telapak tangan sejajar di bawah bahu. Posisi batang tubuh lurus. Angkagt kaki kanan setinggi pinggul atau ujung jari point atau sedikit saja lebih tinggi. Angkat dan turunkan kaki kanan sebanyak lima kali lalu ulangi untuk kaki kiri. Kemudian angkat kembali kaki kanan, tekuk siku anda lalu perlahan turunkan dada hingga sekitar 10 cm dari lantai. Lakukan push up dengan kaki kanan terangkat lalu bergantian dengan kaki kiri.

Ingin menargetkan otot paha dan bokong. Berdirilah tegap dengan tangan lurus di atas kepala. Tekuk lutut kiri dan angkat kaki kiri hingga menggantung dekat lutut kanan, ujung jari kaki point. Tahan kaki kanan lalu langkahkan kaki kiri jauh ke samping. Tukikkan tubuh ke bawah, buat gerakan seperti menghormat diatas kaki kiri. Tekuk lengan kiri ke depan tubuh dan luruskan tangan kanan ke arah atas lalu tahan hingga dua hitungan. Kembalikan kaki kiri ke posisi awal dan ulangi sebanyak 10 kali lalu bergantian dengan kaki kanan. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Night Cream for Health Skin
  2. Cara Menghilangkan Rambut Bercabang
  3. Rawat Rambut Setelah Renang
  4. Waxing, Solusi Cermat Untuk Kaki Mulus Anda
  5. Kloning Folikel Rambut, Bisa Atasi Kebotakan
  6. Sedot Lemak, Pipi Gembil pun Jadi Tirus
  7. Kaki Cantik dan Sehat
  8. Henna, Pewarna Oke untuk Rambut
  9. Bukan Hanya Tampil Cantik Tapi Sambil Bantu Orang Lain
  10. 6 Langkah Memperindah Payudara