Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Lemak dalam makanan yang disantap dapat membantu tubuh untuk menyimpan vitamin yang dapat terserap lemak. Vitamin-vitamin yang terserap lemak itu misalnya vitamin A, D, E dan K merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan agar organ seks dapat berfungsi.

Menurut DR Morton Walker dalam buku Sexual Nutrition (Nutrisi Seksual), dengan 9.000 kalori per gram, lemak adalah sumber konsentrasi energi tubuh yang besar.

Berikut semua hal tentang lemak. Lemak hewani, termasuk di dalamnya susu, mentega, keju, lemak babi, dan saus tiram adalah lemak jenuh. Sumber lemak nabati jenuh antara lain minyak kelapa dan kelapa sawit. Minyak jenuh terdiri dari atom hidrogen yang menjadikannya padat dalam suhu kamar.

Lemak tak jenuh lebih sehat untuk disantap. Saat disantap, lemak tak jenuh cenderung dapat mengurangi tingkat kolesterol dalam darah. Lemak ini terdapat pada kacang, biji-bijian, jagung, zaitun, dan ikan. Ikan adalah satu-satunya hewan yang mengandung banyak lemak tak jenuh.

Lemak hidrogenasi diperkuat secara artifisial dengan hidrogen yang dapat meningkatkan kolesterol dalam darah. Proses ini dapat mengurangi jumlah asam lemak esensial. Makanan yang mengandung lemak hidrogenasi adalah margarin, sebagian besar selai kacang, dan makanan fast food.

Kesulitan seksual, obesitas dan keadaan degeneratif lainnya terkait erat dengan faktor makanan, termasuk menyantap terlalu banyak makanan yang mengandung lemak. Makan goreng-gorengan, khususnya yang digoreng dengan metode deep-fat fried (digoreng dengan minyak yang banyak, misalnya French fries) sangat membahayakan kelenjar kelamin.

Panas tinggi yang digunakan saat memasaknya dapat mengubah struktur kimia lemak serta menciptakan racun yang tak dapat dimakan dan dapat mengganggu susunan hormon seks. Untuk mengurangi jumlah lemak, dianjurkan membatasi diri memakan goreng-gorengan, daging yang dipanggang di atas arang (pan fried atau grilled), hot dog, alpukat, donat, kue-kue manis, dan potato chips karena kandungan lemak jenuhnya yang tinggi.

Hasil sebuah survey di The National Research Council mencatat sebagian besar orang Amerika Serikat mendapat 40 persen kalori harian dari lemak akibat gaya hidup yang berpotensi meningkatkan gangguan seksual. Di negara-negara dunia ketiga, masalah seksualitas dan reproduksi hampir tak dikenal. Sebab, pola makan penduduknya kebanyakan terdiri dari buah-buahan, sayur, serta kacang dan padi-padian.

Misalnya pada penduduk Vilcabamba, bangsa yang mendiami daratan tinggi Pegunungan Andes di Ekuador. Orang-orang Vilcabamba panjang umur dan menikmati kehidupan seks lebih aktif, bahkan ada yang mencapai usia seratus tahun. Mempunyai anak hingga jumlahnya selusin adalah hal biasa di sana. Hal ini disebabkan mereka sedikit mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh.

Sebagian besar ahli nutrisi percaya bahwa dua sendok makan lemak sebenarnya sudah mencukupi kebutuhan harian minimal tubuh. Mengombinasi antara padi-padian, kacang-kacangan, polong-polongan atau biji-bijian dengan sedikit protein hewani (produk susu, daging ayam, atau telur) dapat meningkatkan nutrisi seksual. (cy)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Jantung Koroner Bisa Mematikan
  2. Inilah 5 Hal Unik untuk Memprediksi Kesehatan Anda
  3. YLKI : Inilah 11 Merek Air Minum Kemasan ‘Gelas’ Bermasalah
  4. Inilah Alasan Kenapa Setelah Menikah Bertambah Gemuk
  5. Pilih Alat Kontrasepsi yang Pas dan Ideal
  6. 5 Tips : Cara Menentukan Dokter Yang Tepat
  7. 7 Gerakan Senam Mata Mempertajam Penglihatan
  8. Bekerja Malam? Berikut Tips Sehat Untuk Para “Kalong”
  9. Bahaya Zat Kimia Bagi Kesehatan
  10. Waspadai Serangan Radang Usus