Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Semakin banyak kacang yang kita makan, semakin banyak pula radikal bebas dalam tubuh yang berhasil kita hancurkan. Begitulah khasiat kacang yang ternyata tidak cuma mengandung banyak serat dan protein, tetapi juga menyimpan banyak antioksidan.

Sudah lama para vegetarian mengandalkan kacang untuk menggantikan daging yang kaya akan protein. Namun, menurut Clifford Beninger dari University of Guelph, Ontario, Kanada, sebagaimana dikutip Amternative Medicina, bukan hanya kaya protein, kacang juga mengandung antioksidan, penjinak radikal bebas, yang diyakini sanggup melindungi tubuh dari serangan kanker, gangguan jantung dan gangguan penyakit lain.

Menurut Beninger, antioksidan pada kacang itu dihasilkan dari flavonoid, kandungan yang juga didapati pada teh dan anggur merah. Dari uji cobanya terhadap 12 varietas kacang. Beninger mendapatkan, semakin tua warna jenis kacang tersebut, semakin banyak pula falvonoid yang dikandungnya. “Makan kacang merah beberapa kali dalam seminggu akan memperoleh manfaat yang sama dengan minum anggur merah,” sebut Beninger. (yz, sumber: senior)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mengatasi Sembelit Pada Anak
  2. Cara Alami Atasi Hipotensi (Tekanan Darah Rendah)
  3. 7 Latihan Otot Kaki Untuk Menghindari Varises
  4. Cara Kecilkan Perut Bisa Operasi Lewat Mulut
  5. 5 Makanan Ini, Bisa Melawan Premenstrual Syndrome (PMS)
  6. Mengenal Penggolongan Obat di Indonesia
  7. Jaket Gigi, Solusi Gigi Patah dan Copot
  8. Cuci Tangan Mampu Cegah Diare Pada Balita
  9. Sangat Baik untuk Kontrol Lemak : Ketupat Beras Merah
  10. Fakta Penyakit Multiple Sclerosis Yang Misterius