Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Semakin banyak kacang yang kita makan, semakin banyak pula radikal bebas dalam tubuh yang berhasil kita hancurkan. Begitulah khasiat kacang yang ternyata tidak cuma mengandung banyak serat dan protein, tetapi juga menyimpan banyak antioksidan.

Sudah lama para vegetarian mengandalkan kacang untuk menggantikan daging yang kaya akan protein. Namun, menurut Clifford Beninger dari University of Guelph, Ontario, Kanada, sebagaimana dikutip Amternative Medicina, bukan hanya kaya protein, kacang juga mengandung antioksidan, penjinak radikal bebas, yang diyakini sanggup melindungi tubuh dari serangan kanker, gangguan jantung dan gangguan penyakit lain.

Menurut Beninger, antioksidan pada kacang itu dihasilkan dari flavonoid, kandungan yang juga didapati pada teh dan anggur merah. Dari uji cobanya terhadap 12 varietas kacang. Beninger mendapatkan, semakin tua warna jenis kacang tersebut, semakin banyak pula falvonoid yang dikandungnya. “Makan kacang merah beberapa kali dalam seminggu akan memperoleh manfaat yang sama dengan minum anggur merah,” sebut Beninger. (yz, sumber: senior)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Kecilkan Perut Bisa Operasi Lewat Mulut
  2. Zat Antiseptik Bisa Merusak Gigi
  3. Kopi Diduga Kurangi Risiko Kanker Hati
  4. Cara Lain Mendapatkan Anak Bagi Pasangan yang Tidak Subur
  5. Inilah 7 Penyebab Bau Mulut
  6. Jangan Pakai Bra Terlalu Ketat! Berikut Bahayanya
  7. Mengobati Leukemia dengan Racun
  8. Kegemukan Akibat Kurang Serat
  9. Berikut 7 Mitos Yang Salah Tentang Kesehatan
  10. Cegah Kanker Dengan Mengkonsumsi Beras Hitam