Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Jangan disangka kalau madu tidak baik untuk berdiet, karena mengandung unsur gula yang sangat besar. Justru kandungan gula inilah yang menghasilkan kalori untuk menambah kekuatan stamina yang kemudian kita bisa menahan lapar.

Hal ini, karena madu bisa men-supply tenaga untuk beraktivitas seharian tanpa kita perlu memenuhi nafsu makan yang bisa mengakibatkan kegemukan.

Dalam satu sendok madu kurang lebih terkandung 65 kalori. Berarti jika kita minum dua sendok madu di pagi hari, sama saja dengan mendapatkan asupan tenaga untuk beraktifitas untuk 2-3 jam.

Jika dibandingkan dengan jumlah gula yang sama, kandungan kalori madu 40% lebih rendah. Walaupun memberi energi yang besar, madu tidak menambah berat badan.

Untuk menurunkan berat badan, anda dapat meminum madu 2-3 sendok makan di pagi hari dan bisa ditambah satu atau dua sendok makan sekitar jam 10 pagi.

Dengan cara ini anda tidak akan terasa lapar pada siang hari karena energi masih cukup. Di malam hari anda bisa minum dua sendok makan sebelum makan malam.

Cara lainnya untuk mengurangi berat badan adalah dengan minum segelas air yang direbus bersama madu dan bubuk kayu manis setiap pagi 30 menit sebelum sarapan atau saat perut masih kosong.

Bila dilakukan secara teratur dapat mengurangi berat badan, bahkan bagi orang yang sangat gemuk, minum ramuan ini secara teratur akan mencegah lemak rerakumulasi dalam tubuh, meski tetap makan makanan kalori tinggi. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Apa Golongan Darah Anda? Hati – Hati AB dan B Rentan Stroke
  2. Sunat atau Khitan, Nyaman dengan Smart Klamp
  3. Tidur Siang Kurangi Risiko Serangan Jantung
  4. Terapi SEFT Sembuhkan Lesbian
  5. Kaitan Sari Buah dengan Alzheimer
  6. Kiat Sehat Perempuan Aktif, part 2
  7. Enam Faktor Pemicu Sakit Jantung
  8. Hilangkan Varises Dengan Stoking
  9. Posisi Bantal Sangat Menentukan Kualitas Tidur
  10. Dosa-dosa Kafein