Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Saat jerawat menghampiri wajah anda, pasti akan menyebalkan sehingga menjadi kurang percaya diri. Memang ada mitos bahwa kacang menjadi musuh utama bagi kaum perempuan karena memudahkan jerawat untuk muncul.

Menurut penelitian di American Academy of Dermatology yaitu sebuah institusi untuk urusan kecantikan kulit mengatakan bahwa jerawat tidak disebabkan oleh makanan. Tidak ada makanan yang diharamkan tetapi ternyata sebuah hasil studi kasus yang terbaru, membuktikan hal yang bertolak belakang.

Para pakar peneliti di Colorado State University Department of Health and Exercise malah menyarankan untuk mengurangi gula dan makanan yang kadar karbohidratnya tinggi. Institusi tersebut telah meneliti sekitar 1300 orang penduduk pulau Kitivan di Papua New Guinea, yang puasa makanan manis serta makanan berkarbohidrat. Sehari-harinya mereka hanya makan ikan,buah dan daging yang dimasak secara tradisional. Hasilnya? Tidak ada satu jerawat pun yang bertengger di wajah mereka!

Mengkonsumsi terlalu banyak gula dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah, dimana hal tersebut memicu produksi hormon androgen yang membuat kulit jadi berminyak. Jadi bagi anda yang ingin berusaha memberantas jerawat maka tidak ada salahnya anda mencoba mengurangi gula dalam darah.

Selain anda merawat wajah dari luar maka anda juga harus menjaga asupan yang masuk dalam tubuh anda. Cobalah anda kurangi gula dalam teh atau kopi anda serta mengurangi roti, kentang atau nasi pada menu sehari-hari anda. Dengan begitu wajah anda akan terbebas dari jerawat. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Bersahabat dengan Vitamin E
  2. Tampil Cantik Saat Di Foto, Begini Tips Makeupnya
  3. Tetap Percaya Diri Meski Plontos
  4. Dampak Buruk Suntik Vitamin C
  5. Lebih Muda dengan Rias Mata
  6. Cara Menghilangkan Stretch Mark
  7. Enigma Eau de Toilette, Wewangian Sensual Yang Menggoda
  8. Wajah Lebih Bersih dan Bersinar
  9. 5 Makanan Terbaik Untuk Kulit Anda
  10. Lensa Kontak