Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ternyata makanan memegang peran yang cukup besar dalam membangun mood seseorang. Maka sebaiknya anda mulai mengkonsumsi makanan sehat agar tubuh dan pikiran menjadi tenang serta tidak mudah cemas. Rajin berolahraga juga dapat merangsang produksi endorfin yaitu hormon yang berpotensi membuat tubuh merasa nyaman dan bahagia.

Tekan tingkat stress dengan banyak mengonsumsi jenis makanan seperti seledri, wortel dan apel. Kandungan kalori makanan tersebut tergolong rendah sehingga bobot tubuh anda juga bisa dipertahankan. Makanan ini juga bermanfaat untuk kesehatan gigi dan gusi anda.

Saat anda mengalami stres berat, sebenarnya tubuh sangat membutuhkan asupan protein. Jadi mulailah anda perbanyak mengkonsumsi makanan yang kaya protein seperti selai kacang. Ambillah satu sendok teh penuh selai kacang dan oleskan pada potongan apel atau batang seledri sebelum anda berangkat kerja. Protein nabati maupun hewani memberikan efek menenangkan pada otak. Karena protein membantu otak untuk bekerja cepat dalam menerima pesan.

Minum secangkir teh chamomile. Karena chamomile dapat membuat otot terasa relaks sehingga tingkat stres dan ketegangan juga akan menurun. Akibat dari menurunnya tekanan tersebut maka akan menurunkan resiko anda terkena serangan jantung. Chamomile juga membantu detoksifikasi tubuh dengan memperlancar fungsi ginjal.

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat seperti roti gandum dan nasi beras merah. Karena karbohidrat merupakan penyedia energi yang baik untuk tubuh dan otak. Perasaan cepat lelah dan mudah marah bisa juga muncul karena kekurangan karbohidrat dalam tubuh.

Konsumsilah makanan jenis kacang-kacangan seperti kacang hijau, kedelai dan almond. Karena jenis makanan ini mengandung sejumlah boron yang mampu menghantarkan sinyal dari satu ujung syaraf ke ujung syaraf lainnya di dalam otak sehingga tubuh akan terasa tenang.

Mengkonsumsi hidangan laut yang kaya protein juga pilihan baik untuk melawan stres. Makanan sumber mineral seng ini meningkatkan kemampuan otak menyimpan memori sehingga dapat meningkatkan daya ingat dan membuat otak lebih mudah berkonsentrasi.

Anda juga harus perbanyak makanan berserat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Karena selain memperlancar buang air besar, makanan berserat bisa memperbaiki mood dan membantu mempertahankan kadar gula dalam darah agar tetap stabil. Sehingga tubuh anda pun akan mendapat cukup energi sepanjang hari.

Sebaiknya anda kurangi asupan kopi. Dalam kondisi stres gangguan lambung akan seringkali terjadi. Hal ini mengindikasikan bahwa saluran cerna perlu perhatian lebih saat tubuh mengalami gangguan emosional. Jadi anda harus mengurangi makanan yang berpotensi menyebabkan iritasi lambung seperti: kopi kental, minuman beralkohol, makanan berlemak tinggi, makanan pedas dan makanan asam. Jadi mulailah hidup sehat agar anda tidak mudah terserang stres. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Agar Sperma Tetap Sehat
  2. 10 Tips OK Untuk Menurunkan Berat Badan
  3. Aneka Metode Pelangsingan Tubuh
  4. Bayaha Penggunaan Ponsel Untuk Anak Dibawah 12 Tahun
  5. Tak Ada Bukti Tomat Cegah Kanker
  6. Harus Bijak Konsumsi Vitamin C
  7. Inilah 8 Gejala Awal Kanker Indung Telur
  8. 5 Cara Mengurangi Radiasi Ponsel
  9. Siasat Membakar Lemak
  10. Kontroversi Seputar Produk Perawatan Kulit, Tabir Surya