Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mata merupakan salah satu indera yang sangat kita butuhkan. Untuk itu, upaya maksimal dalam menjaga mata perlu kiranya kita lakukan diantaranya adalah dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin A. Selama ini wortel terkenal sebagai sayuran berhasiat untuk melindungi penglihatan.

Padahal dalam banyak studi memperlihatkan, bahwa untuk melindungi mata diperlukan berbagai jenis nutrient. Dikenal berbagai bahan makanan sebagai sumber vitamin A seperti daun katuk, wortel rebus, andaliman, lamtoro gung, tempe lamtoro Gung, daun singkong rebus, tepung ikan, ikan belida, telur, tepung teri, belut dan jagung. Berikut contoh makanan/buah yang mengandung tiga nutrient utama untuk melindungi penglihatan:

Telur
Kuning telur kaya lutein yaitu suatu zat antioksidan yang dapat mengurangi resiko berkembangnya katarak. Sumber makanan lain yang juga kaya lutein antara lain brokoli, brussels sprout dan buah kiwi.

Jagung
Jagung mengandung berbagai macam, zat makanan diantaranya sumber terbaik dari zeaxanthin yaitu zat yang dapat membantu mencegah terjadinya age-related macular degeneration – masalah penglihatan yang terjadi berkaitan dengan usia menua yaitu kehilangan penglihatan pada orang-orang lanjut usia. Antioksidan ini juga ditemukan dalam buah jeruk.

Mangga
Mangga diketahui mengandung betakarotin yang oleh tubuh kita diubah menjadi vitamin A seperti yang dibutuhkan. Vitamin A membantu mencegah rabun senja. Paprika merah juga banyak mengandung karotenoid yang sehat. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Cara Langsing Saat Tidur Mau Coba ?
  2. Merokok Diduga Sebabkan Menopaus Dini
  3. Saat Perempuan Tak Boleh Berolahraga
  4. Pisang Bisa Cegah Stroke
  5. Inilah Fakta Tentang Mata Kedutan dan Cara Hentikan Kedutan
  6. Teliti Sebelum Mencium Sama Pentingnya Dengan Teliti Sebelum Membeli
  7. Berjalan Kaki Cegah Osteoporosis
  8. Mengapa zat putih telur penting?
  9. Inilah Kegiatan Diluar Kesadaran, Saat Anda Tertidur
  10. Lawan Sel Kanker Payudara Dengan Sari Buah Merah Papua