Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Sangat penting untuk mengetahui makanan apa saja yang aman dimakan dan apa yang harus dihindari selama anda hamil. Mengkonsumsi makanan yang aman dan mengetahui cara penyimpanan yang baik dan benar akan berguna untuk anda. Simak makanan yang harus anda hindari dan harus anda konsumsi selama masa hamil.

Makanan yang harus hindari adalah daging mentah seperti sushi, seafood, daging sapi yang dimasak setengah matang atau produk unggas yang tidak dimasak sempurna karena risiko kontaminasi seperti bakteri Coliform, toksoplasmosis dan Salmonella.

Anda juga harus menghindari telur mentah atau makanan lain seperti mayones, es krim buatan rumahan atau custard, eggnog tanpa proses pasteurisasi atau saus Holland karena telur mentah berpotensi mengandung bakteri Salmonella.

Hindari mengkonsumsi keju lunak seperti blue cheese, feta, Brie, Camambert dan keju lunak putih Latin-American (queso blanco dan queso fresco) karena kemungkinan mengandung bakteri yang berbahaya.

Jika anda mengkonsumsi ikan yang mengandung level merkuri terakumulasi di jaringan lemaknya seperti hiu, ikan cucut, king mackerel dan tilefish. Bila anda terlalu banyak mengkonsumsi merkuri maka akan mengakibatkan janin anda menderita kerusakan otak yang membuahkan lambatnya perkembangan seperti lambat dalam hal belajar jalan atau berbicara.

Ikan yang mengandung polutan industri dalam jumlah tinggi (disebut polychlorinated biphenyls atau PCBs) di jaringan lemaknya seperti bluefish dan striped bass serta ikan air tawar seperti salmon, trout dari sungai atau danau yang tercemar. Mengkonsumsi dalam jumlah besar PCBs oleh perempuan hamil dikaitkan dengan penurunan perhatian, memori serta IQ pada bayi.

Sedangkan makanan yang harus dikonsumsi oleh perempuan hamil adalah batasi mengkonsumsi hati. Karena hati binatang mengandung vitamin A dalam jumlah tinggi. Meski vitamin A baik untuk tubuh tetapi perempuan yang mengonsumsi vitamin A terlalu banyak dikhawatirkan akan meningkatkan angka kejadian cacat pada bayi. Meski anda mengonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung vitamin A akan lebih baik tidak mengonsumsi hati sebagai kebiasaan. Badan Obat dan Makanan AS, Food and Drug Administration (FDA) merekomendasikan perempuan hamil mempertahankan asupan vitamin A di kisaran 8.000 IU dan vitamin A itu dikonsumsi dalam bentuk beta-carotene, yang dipertimbangkan tidak berbahaya.

Menurut FDA, konsumsi pemanis buatan aman bagi masyarakat. Sejauh ini belum ada studi konklusif yang menyatakan berbahaya bagi perempuan hamil mengkonsumsi pemanis buatan selama kehamilan. Untuk berjaga-jaga sebaiknya anda batasi mengkonsumsi pemanis buatan selama kehamilan. Atau anda buatlah jus segar yang diperas langsung dari buahnya. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Inilah 15 Cara Mudah Kurangi Kecanduan Gula
  2. Wah.. Ternyata 1 dari 100 Orang Terlahir Kebal HIV
  3. Anda Penderita Diabetes? Hindari 5 Makanan Berikut
  4. Mimpi Buruk Picu Bunuh Diri
  5. Tidak Bergaul Beresiko Penyakit Jantung
  6. Sakit Kepala : Ada 5 Jenis, Sakit Kepala
  7. Kenali Sakit Kepala Anda
  8. Diciptakan Golongan Darah Tipe Universal
  9. Kenapa Wanita Terlihat Lebih Tua dari Pria
  10. Hindari Kanker Prostat, Dengan Rajin Ngeseks