Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mandi ternyata tidak hanya untuk membersihkan tubuh anda. Dengan mandi maka akan bermanfaat juga sebagai sarana untuk merawat bahkan meningkatkan kecantikan kulit anda. Untuk itu, anda bisa simak beberapa fakta tentang merawat kulit selama mandi.

Diantara mandi berendam dan pancuran, manakah yang lebih sehat. Sebenarnya keduanya sama saja kerna tujuan akhirnya adalah membersihkan kulit. Biasanya mandi pancuran atau shower digunakan untuk memberikan kesegaran pada tubuh karena tekanan air yang keluat dari pancuran akan menstimulir otot seperti melakukan pemijatan.

Sedangkan mandi berendam lebih ditujukan untuk relaksasi sehingga cocok untuk dilakukan jika anda ingin menghilangkan kepenatan. Jadi sebaiknya anda lakukan mandi pancuran pada pagi hari sebelum anda mengawali kegiatan agar tubuh segar. Sedangkan mandi berendam, bisa anda lakukan pada penghujung hari setelah anda selesai melakukan aktivitas agar otot-otot tubuh kembali merasa rileks.

Bath salt atau garam mandi adalah sejenis garam yang diproses dengan pewarna, pewangi dan pelembap. Anda bisa gunakan bath salt yang dilarutkan pada air saat anda ingin berendam sehingga air rendaman anda menjadi wangi dan berbuih. Garam mandi ini pun bermanfaat melunakkan kadar air yang keras yaitu air yang terlalu banyak mengandung mineral maupun kaporit. Dengan garam mandi air maka kulit anda akan terasa lebih lembut.

Perbedaan antara lulur tradisional dengan scrub sebenarnya sama saja. Pada lulur dan scrub saat digosokkan di kulit anda maka butiran-butirannya akan meluruhkan kulit yang mati sehingga kulit baru pun terlihat. Hal ini terjadi karena biasanya lulur terbuat dari bahan yang agak keras seperti biji beras, kopi dan sebagainya sehingga mampu untuk meluruhkan kulit mati. Jika kulit anda cenderung sensitif  sebaiknya hati-hatilah menggunakan lulur tradisional karena biasanya butirannya agak keras. Sebaiknya untuk kulit peka maka anda bisa memilih lulur sintetis yang butirannya lembut agar tidak membuat kulit anda teriritasi.

Mandi akan bermanfaat bila menggunakan air hangat atau air dingin? Sebenarnya itu tergantung pada anda. Jika anda ingin tubuh terasa lebih rileks maka anda bisa gunakan air hangat. Tetapi bila anda ingin terasa lebih segar maka anda bisa gunakan air dingin. Keuntungan dari mandi air hangat adalah uap hangatnya akan membuat pori-pori kulit untuk sementara lebih terbuka sehingga memudahkan penyerapan dan pengeluaran pada kulit. Saat anda mandi air hangat sebaiknya gunakan krim kondisioner pada rambut karena uap panas memudahkan krim tersebut untuk meresap pada rambut anda. Selain itu, bila anda ingin memencet jerawat maka lakukan saat anda mandi air hangat karena uap air hangat tersebut akan ‘melunakkan’ kulit dan pemencetan dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Mandi susu juga bermanfaat untuk mempercantik diri anda. Karena susu mengandung bahan lactic acid yang bermanfaat untuk meluruhkan kulit mati. Jadi bila anda melakukan mandi susu secara teratur maka kulit anda akan lebih cerah dan Iembut. Anda bisa campurkan susu murni tanpa rasa dua karton atau satu cangkir penuh susu bubuk ke dalam air mandi rendam anda. Setelah itu anda akan merasakan kulit anda lebih segar dan lembut. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Aneka Tips Ringan Untuk Memanjangkan Rambut
  2. 8 Rahasia Langsing Alami
  3. 6 Cara Tunda Penuaan Wajah
  4. Agar Kulit Lebih Bersinar
  5. Lensa Kontak
  6. Cantik dengan Make Up yang Tepat
  7. Inilah Tips Belanja Online Produk Perawatan Kecantikan
  8. Memperbaiki Rambut Kering Dengan Bahan Alami
  9. Medical Aromatherapy untuk Selulit
  10. Tumit Pecah-pecah? Gak lah…