Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mungkin anda memiliki masalah halistosis suatu masalah pernapasan kronis yang menyebabkan bau tak sedap. Seringkali kita tidak menyadari napas tak sedap bahkan kita percaya hanya orang lain yang memiliki masalah tersebut. Ternyata masalah halistosis ini menimpa sekitar 85% penderita.

Periksakan ke dokter
Satu hal yang perlu anda ketahui bahwa anda memiliki napas yang kurang sedap, hal ini cukup untuk mengetahui akar penyebabnya. Napas yang kurang sedap disebabkan oleh berkembangnya bakteri dalam mulut, periksakan ke dokter gigi dua kali setahun untuk pembersihan rutin dan check up merupakan langkah penting untuk tetap menjaga napas segar.

Gosok gigi
Lebih banyak anda menggosok gigi, lebih baik untuk kesehatan gigi, dan pernapasan. Gosok gigi sedikitnya dua kali sehari (pagi dan sebelum tidur) supaya melepaskan sisa makanan yang menempel di mulut sepanjang hari.

Bersihkan lidah
Kedengarnnya memang agak aneh, tetapi Anda tidak akan pernah percaya berapa banyak bakteri yang tumbuh pada lidah anda (terutama dibagian belakangnya), sehingga yakinlah untuk membersihkan lidah sekaligus gigi anda.

Bersihkan gusi
Begitu banyak orang belum tahu pentingnya kebersihan gusi, sehingga banyak diantara kita menghindari membersihkan gusi. Napas yang tidak sedap disebabkan juga oleh sisa makanan menempel antara gigi dan gusi, sehingga yakinlah untuk membersihkan sela-sela gusi setiap hari.

Obat Kumur
Jika anda menemukan bahwa napas di pagi hari meninggalkan banyak bau yang tak sedap. Kemudian tambahkan obat kumur pada rutintas sehari-hari untuk melindungi gigi dan memberikan kesegaran pada mulut anda. (cy)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Indonesia Berhasil Tekan Kasus Flu Burung
  2. Obati Pembengkakan Saluran Kencing, Dengan Cara Berikut
  3. Tips Menyimpan Makanan di Kulkas, Masing – Masing Produk Memiliki Ketahanan Berbeda
  4. Air Kelapa Banyak Manfaatnya! Berikut 28 Manfaat Air Kelapa
  5. Inilah 6 Manfaat Kesehatan yang Didapat dengan Menikah
  6. Nyaman Saat Persalinan Dengan Hypnobirthing
  7. Internet Berpengaruh Terhadap Kualitas Sperma Anda
  8. Ingin Ramping? Biasakan Sarapan!
  9. Jangan Terperdaya Manfaat Coklat
  10. Penyembuhan Penyakit Tidak Hanya dengan Obat