Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mata yang nampak jernih dan bening memang nampak jauh lebih menarik dibanding mata yang kerut dan berurat merah. Karena itu, banyak orang yang selalu menyediakan obat tetes mata kemanapun mereka pergi.

Masalah yang mungkin timbul adalah mata menjadi “manja” dan terbiasa mengandalkan bantuan obat tetes mata. Padahal air mata tersebut sangat penting sebagai pelumas. Solusinya gunakan obat tetes mata yang daya tahan lama agar anda tidak perlu terlalu sering membubuhkan obat tetes mata tersebut.

Cara lainnya adalah secara teratur merendam mata dalam larutan perendam mata setiap malam untuk membersihkan mata dari sisa-sisa kotoran sepanjang hari. Selain itu juga bermanfaat menyejukkan mata yang lelah.

Jika anda menggunakan lensa kontak sebaiknya selalu cermati kebersihannya. Kotoran yang menempel akan membuat infeksi pada mata. Begitu juga jika anda menggunakan riasan mata, masukkan dulu lensa kontak sebelum menggunakan riasan agar riasan tersebut tidak menempel pada lensa kontak. Anda juga harus cermati agar selalu menggunakan tetes mata yang dikhususkan untuk lensa kontak dan bukannya tetes mata biasa.

Bila anda rutin menggunakan tetes mata atau boorwater sebaiknya jagalah selalu kebersihannya. Terutama ujung botol tetes dan wadah boorwater untuk menghindari berkembang biaknya kuman. Sebaiknya anda jangan tukar menukar obat tetes mata maupun wadah boorwater dan wadah lensa kontak. Bersihkan secara teratur dengan air mendidih lalu keringkan. So…keep clean all that…p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Atat penumbuh rambut dengan teknologi laser
  2. Ingin Jadi Photogenic ?
  3. Cokelat Bisa Menghaluskan Kulit Lho, Berikut Caranya
  4. Bahaya dan Efek Buruk Mencukur Ketiak
  5. Ritual Sederhana untuk Kaki Anda
  6. Tiga Nuansa Pesta Malam
  7. Tampil Wangi Seharian
  8. Inilah 10 Bagian Tubuh yang Cepat Menua
  9. Aplikasi Bedak Secara Sempurna
  10. Relaksasi dengan Madu dan Susu