Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Hal ini mungkin saja terjadi apabila kita chat menggunakan IRC “Internet Relay Chat”. Selama lawan chat tidak menyembunyikan IP nya kita dapat mengetahui berapa IP dari lawan chat kita. Namun apabila dia tetap menyembunyikan, kita dapat menggunakan perintah “/whois [nick_name]. Namun kali ini kita akan coba implementasikan di Yahoo Chat, tidak menjamin berhasil namun boleh di coba …. begini

Kadang kala atau bahkan sering kali, terutama bagi pecinta Private Message (PM), mengetahui lokasi teman chat anda bukanlah hal yang mudah. Chatter lebih suka menyembunyikan keberadaan dirinya atau lokasi dimana dia melakukan chat, apabila ia merasa belum cukup dekat dengan teman chatnya. Terutama sekali chatter indonesia yang berada di luar negeri. Atau anda bisa mengetahui IP seseorang yang sedang melakukan kegiatan booter kepada anda.

Namun persoalan ini bukanlah persoalan yang sulit. Mengetahui dari mana seorang chatter melakukan aktivitas perchattingannya dapat diketahui lewat Internet Protocolnya. Jika di wordpress, setiap comment dicatat Internet Protocolnya, sehingga memudahkan kita untuk menyelidiki keberadaan lokasi para komentator kita, tidak demikian halnya dengan Yahoo Messenger. Lalu apa yang bisa kita lakukan?

Jika chatter tidak melakukan aktivitas IP hider (menggunakan software tertentu) atau tidak menggunakan Proxy, maka anda dapat melakukan langkah berikut untuk mengetahui Internet Protocol Seseorang. Namun apabila chatter menggunakan Proxy, maka IP proxy tersebutlah yang terdeteksi.

Pertama. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan tool software IP Grabber atau IP checker. Dengan menggunakan software ini anda bisa dengan mudah mengetahui IP seseorang. Tetapi tanpa menggunakan tool ini pun sebenarnya anda bisa dengan mudah mengetahui IP teman chatter anda.

Kedua. Bukalah Command Prompt (pengguna windows). Bisa dilakukan lewat cara ini:

Start >> Run >> Ketik Cmd >> Enter

Atau lewat:

Start >> All Programs >> Accessories >> Command Prompt

Nah dari sini akan muncul jendela Command Prompt. Kemudian ketikkan di dalamnya “Netstat” dan tekan Enter. Seharusnya setelah anda melakukan tindakan ini akan muncul di jendela Command Prompt tulisan Active Connection. Dan dibawahnya terdapat listing “Proto” , “Lokal Address”, “Foreign Address”, dan “State”.

Active Connection menunjukkan bahwa dibawahnya merupakan koneksi-koneksi anda yang aktif. Sedangkan Proto mengindikasikan Protocol yang anda gunakan. Lokal Address menunjukkan Internet Protocol di jaringan anda. Foreign Address menunjukkan IP koneksi internet yang masuk dan port yang digunakan.

Dengan mengetahui IP seseorang anda juga bisa mengetahui dari mana di chatting. Anda juga bisa mengetahui dari mana seseorang melakukan serangan boot. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah alamat port di Yahoo Messenger. Remote Port 5050 biasanya digunakan untuk keperluan chatting seperti Private Messege. Remote Port 5000 atau 5001 biasanya untuk voice chat. Keperluan mengirim file bisanya ada di Remote Port 80 atau 81. Untuk keperluan webcam di Remote Port 5100.

gw belum mengecek kembali port-port diatas apakah masih digunakan lagi oleh Yahoo. Ada kemungkinan Yahoo webcam Remote Port telah berubah sehingga menyebabkan Y Intai atau YahcamView tidak bisa digunakan. Coba cek alamat webcam port via YM biasa. Kemudiah ubah settingan anda di Y Intai dengan Remote Port yang baru. Maaf gw belum bisa mencoba, coba kalau ada teman2 yang bisa, gw mohon sharenya. Trim’s

lagila.info 

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Uji, Seberapa Cepat Google Mengindex, Situs Social Bookmarking
  2. Pengguna Jejaring Sosial Khususnya Facebook, Harus Tahu Ini!
  3. Microsoft Membeli Perusahaan Keamanan Jaringan
  4. 10 Keunggulan Browser Firefox Pencegah Phishing
  5. Kombes.web.id ada di Riau Pos Edisi 06 09 2009, Kombes.web.id = Facebook
  6. Gunakan NowGoogle.Com Untuk Pencarian Ebook Gratis
  7. Detik-Detik Firefox 3 Versi Final
  8. Punya Kartu Kredit? Hati-Hati Terhadap Carding
  9. 10 Ebook Gratis, Semua Tentang Tutorial ngeBlog WordPress
  10. 10 Besar Ancaman Internet Global