Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Selain sebagai salah satu bahan yang dianjurkan dalam porsi makan, buah-buahan memang diminati oleh sebagian besar orang. Buah memang miliki rasa yang nikmat dan segar, berikut vitamin yang terdapat didalamnya menjadi alasan mengapa buah-buahan yang jenisnya sangat beragam banyak dikonsumsi orang.

Namun, untuk memilih buah-buahan mana yang paling baik tidaklah mudah. Karena saat memilih, penampakan luar buah tidak bisa dijadikan satu-satunya patokan.

Berikut ini langkah yang dapat anda coba untuk memilih beberapa buah yang segar. Sebagai buah yang kerap dijadikan makanan penutup, semangka yang dikenal memiliki banyak kandungan air sudah diminati sejak zaman dulu. Bahkan konon, semangka sudah ditanam ribuan tahun yang lalu oleh Bangsa Mesir, terbukti dan adanya gambar buah ini pada dinding makam Pharaoh.

Untuk memilih semangka yang segar anda tinggal menepuk bagian luar dan dengarkan bunyi yang keluar. Jika suara yang terdengar terasa berisi maka itu semangka yang baik. Namun jika anda ingin mencari semangka yang benar-benar manis rasanya pilihlah yang ada sedikit bekas gigitan serangga. Hal ini karena bau harum yang dikeluarkan semangka akan mengundang serangga seperti lebah, yang mencoba untuk menyedot sumber bau harum tadi.

Sebagai buah tropis yang terkenal, zat antioksidan yang terkandung didalam nanas bermanfaat untuk menekan pertumbuhan radikal bebas dalam tubuh. Selain itu kandungan serotoninnya berperan mencegah kanker dan menghalau stres. Saat hendak memilih nanas, tariklah daun nanas perlahan. Jika anda bisa dengan mudah mencabut daunnya, tu menandakan nanas tersebut manis dan matang. Jika kurang yakin anda bisa mencium nanas tersebut, jika berbau wangi, itu menandakan rasanya yang manis.

Sama seperti semangka, melon pun kerap disandingkan dengan semangka sebagai makanan penutup. Untuk memilih melon mana yang baik pilihlah yang kulitnya bersih dan jangan pilih yang ada bagian memar atau lunak (seperti sudah membusuk), namun juga jangan pilih, yang terlalu keras karena dikhawatirkan belum matang.

Dibandingkan dengan yang lain, jeruk dan apel relatif lebih populer di masyarakat. Tentu dengan beragam manfaat dan terutama vitamin C yang tinggi, dua jenis buah ini begitu banyak dikonsumsi dan dijual di pasar. Memilih jeruk atau apel mana yang segar, pilihlah yang berat karena kandungan air yang banyak di dalamnya. Secara umum, untuk buah-buah yang lain ciumlah buah yang akan dibeli dan pastikan baunnya harum. Jika tidak dapat mencium bau apapun pada buah maka anda bisa curiga kalau buah tersebut tidak matang. (yz,sumber: KCM)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Kegiatan Diluar Kesadaran, Saat Anda Tertidur
  2. Deteksi Dini Kanker Payudara
  3. Bawang Putih bagi Tubuh
  4. Fakta Baik Tentang Alpukat
  5. Mau Umur Panjang? Inilah 7 Cara Memperpanjang Umur Anda
  6. Mungkinkah Varises Dihilangkan?
  7. Anda Perokok? Hati – Hati – Hati Dengan 7 Gejala Berikut!
  8. Kaitan Sari Buah dengan Alzheimer
  9. Cara Sederhana Bebas dari Kanker
  10. YLKI : Inilah 11 Merek Air Minum Kemasan ‘Gelas’ Bermasalah