Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Tidak semua warna kulit bisa cocok dengan lipstik warna merah. Meski anda ingin sekali mengenakan lipstik warna merah, anda harus menyesuaikannya agar si merah cocok dengan kulit anda. Memilih warna merah yang cocok terkadang tidaklah mudah mengingat banyaknya lipstik dengan warna merah yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan warna merah yang cocok dengan wajah anda maka anda ikuti trik berikut ini agar penampilan anda tetap cantik dan menawan.

Sesuaikan dengan kulit. Jika warna kulit anda cenderung pucat maka lebih baik anda memilih lipstik warna merah murni. Sedangkan bagi anda yang memiliki kulit berwarna dan bersinar sebaiknya memakai warna merah kecoklatan. Jika gigi anda agak kekuningan maka warna merah yang mengandung biru akan membuat gigi terlihat lebih putih.

Coba di bibir. Saat anda akan membeli lipstik maka sebaiknya anda coba di bibir dan jangan di tangan. Karena bagaimanapun warna kulit di bibir dan di tangan tidaklah sama.

Oleskan dengan benar. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan maka oleskan lipstik langsung dari tabungnya atau menggunakan kuas dan jangan menggunakan tangan. Oleskan dari garis luar ke dalam lalu taburkan sedikit bedak dan oleskan sekali lagi.

Sempurnakan dengan pensil bibir atau lip liner. Bila anda ingin menggunakan lip liner sebaiknya kenakan yang berwarna netral atau senada dengan warna bibir anda. Agar pada saat lipstik anda menghilang maka garis bibir tidak terlalu kelihatan.

Ikuti naluri. Jika anda bingung warna mana yang bagus maka cobalah yang menurut kata hati anda bagus saat pertama kali melihatnya. Lalu dengarkan lagi kata hati anda saat melihat hasil olesan lipstik yang anda cobakan di bibir. Akan lebih baik lagi jika anda mengajak teman untuk memberikan pendapatnya.

Eksperimen. Bila warna lipstik terlalu merah menyala untuk anda maka cobalah kenakan lipgloss yang diwarnai. Lipstik yang berminyak memang terlihat basah tapi akan memudahkan saat mengenakannya berantakan dan tidak tahan lama. Sedangkan lipstik jenis matte biasanya lebih tahan lama tapi mudah mengering. Untuk itu anda bisa mengoleskan pelembab sebelum menggunakan lipstik jenis matte.

Saat membeli lipstik sebaiknya usahakan anda menggunakan make up setipis mungkin. Dengan demikian akan lebih memudahkan anda untuk melihat hasilnya saat mencobanya. Janganlah anda terburu-buru saat mengenakannya sebaiknya lihat kembali hasil olesan lipstik hingga anda benar-benar yakin itu yang terbaik. Karena mata terkadang perlu beberapa waktu untuk menyesuaikan diri dengan penampilan baru anda. Selamat memilih. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Rambut Cepat Tumbuh dan Sehat
  2. Perawatan Tepat Kulit Sensitif
  3. Tonjolkan Kaki Mulus Anda
  4. Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah
  5. Merawat Kulit? Yuk…
  6. Inilah 9 Tips Tampil Segar dan Fit Selama Ibadah Umrah
  7. Inilah 5 Cara Untuk Memperlambat Kebotakan
  8. 6 Penyebab Keriput
  9. Mau Langsing? Ini Rahasianya
  10. Tips Agar Gigi Putih Kinclong