Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Wewangian merupakan salah satu “aksesoris” tak terlihat yang dikenakan wanita. Karenanya, diperlukan waktu khusus untuk menemukan aroma yang tepat. Tak berhenti di pemilihan, sesudah membeli parfum, Anda perlu mengetahui bagaimana cara menyemprot yang tepat, dan cara menyimpannya. Berikut tipsnya.

Mencari aroma yang tepat
Idealnya, aroma yang tepat untuk Anda adalah yang tetap Anda sukai setelah seharian dikenakan. Sebelum memilih, ketahui dulu aroma apa yang lebih Anda sukai, apakah aroma bunga-bungaan atau aroma buah-buahan? Anda juga perlu mengetahui akan dikenakan saat acara apa parfum tersebut. Jika untuk malam hari, cari wangi yang lebih kuat dan berat. Sementara untuk siang hari, cukup yang aromanya ringan dan segar.

Saat akan memilih beberapa aroma, berikan jeda setiap 3 aroma. Bawalah sweater atau scarf, saat memilih parfum, aroma wol bisa membantu membersihkan sisa aroma pada hidung Anda usai menghirup banyak aroma berlainan. Jika Anda sudah hampir pasti memilih aroma yang Anda suka, baru semprotkan pada lengan bagian dalam Anda, biarkan selama beberapa jam. Jika Anda masih menyukai wanginya setelah beberapa jam, berarti Anda sudah menemukan parfum Anda.

Semprotkan di tempat yang tepat
Fokuskan pada titik-titik nadi (bagian dalam pergelangan tangan, siku, dan bagian belakang lutut), biarkan cairan parfum meresap pada kulit. Jangan digesekkan, karena bisa mengubah aromanya. Tak usah semprotkan pada bagian belakang telinga, karena sudut-sudut tubuh yang panas tidak bisa menahan aroma terlalu lama. Molekul parfum menguap setelah sekian lama. Jika Anda membaca keterangan parfum, akan ada 3 bagian dalam parfum; top note (lapisan atas), middle note (lapisan tengah), dan base note (lapisan pusat). Top note adalah aroma yang pertama Anda cium, middle note dan base note merupakan bagian yang lebih kompleks dan bertahan lebih lama.

Menyimpan parfum yang tepat
Dua hal yang merupakan musuh parfum; cahaya dan suhu panas. Kedua elemen tersebut bisa mengubah warna dan aroma formula parfum. Simpan botol parfum jauh dari jendela, dan jangan disimpan di kamar mandi yang panas.

sumber: http://female.kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Bebaskan Tubuh dari Toksin
  2. Rambutpun Perlu Perlindungan
  3. Koreksi Kesalahan Make up Mata
  4. Jangan Sepelekan Ritual Keramas
  5. Rambut Indah dengan Blow-Dry di Rumah
  6. Pilih Warna Kuteks Sesuai Bentuk Kuku
  7. Koreksi Kesalahan Alas Bedak, part 2
  8. Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung
  9. Bukan Hanya Tampil Cantik Tapi Sambil Bantu Orang Lain
  10. Make-up Malam Awet