Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Lakukan tes pada kertas blotters terlebih dahulu. Jika tak ada kertas, semprotkan parfum pada tutupnya. Setelah menemukan aroma yang disukai, semprotkan parfum di belakang tangan Anda dan tunggu selama 8-10 menit untuk memastikan aromanya.

Jangan mencoba parfum terlalu banyak. Tiga pilihan adalah jumlah maksimal sebelum Anda menentukan keputusan terakhir. Selingi dengan menghirup biji kopi untuk menetralisir hidung Anda.

Selanjutnya bawalah contoh parfum ke rumah. Aroma parfum tidak langsung terasa dalam 20 menit. Butuh waktu yang lebih lama untuk mengetahui aroma yang sebenarnya. Gunakan dengan benar.

Setelah menemukan parfum yang tepat, bukan berarti Anda boleh bebas menyemprot sana-sini. Kenakan parfum dengan benar untuk memaksimalkan hasilnya. Jangan menyemprotkan parfum di depan umum. Semprotkan di tempat tertutup atau kamar mandi, sehingga orang di sekitar Anda tidak merasa tertangggu.

Semprotkan pada bagian tubuh tertentu. Misalnya, di belakang telinga, tengkuk leher, bagian perut, bagian belakang lutut, pergelangan tangan, atau di belahan dada.

Pegang botol parfum dengan jarak kira-kira 1 cm dari kulit agar aromanya tak mudah hilang.

Gunakan parfum secukupnya. Paling tidak semprotkan parfum sebanyak empat hingga lima kali agar tidak terlalu wangi. Aplikasikan parfum di saat Anda belum berpakaian. Parfum diciptakan untuk bereaksi dengan kulit, bukan pada pakaian Anda.

Menyemprotkan parfum pada pakaian juga dapat menginggalkan noda pada baju.

Etika Wewangian

Hidup itu penuh dengan etika-etika yang harus diikuti.

Pahami kode etik memakai parfum agar tidak mengganggu orang-orang di sekitar. Memiliki parfum lebih dari satu itu merupakan kewajiban.

Empat hingga enam buah fragrance paling tidak harus dimiliki seorang wanita di meja riasnya. Pemakaiannya pun harus sesuai dengan situasi yang ada.

Pilih parfum yang sesuai dengan umur dan karakter Anda. Parfum yang ideal adalah parfum yang dapat meninggalkan memori bagi orang-orang di sekitarnya. Jadi jangan sampai mengenakan parfum kesayangan ibu ataupun nenek Anda.

Kenakan parfum pada waktu yang tepat. Gunakan parfum beraroma segar seperti light floral, green, atau citrus pada bagi hari. Sedangkan untuk malam hari, kenakan parfum beraroma misterius seperti sandal wood, jasmine, flower, atau oriental.

Pilihlah wewangian eau de parfum untuk jangka panjang. EDP memiliki kadar essential oil yang lebih tinggi, sekitar 15-20%, dan wanginya pun dapat bertahan antara 3-5 jam.

Sedangkan eau de toilette (EDT) memiliki kadar essential oil sebesar 9-15% yang hanya bisa bertahan sampai dua jam.

inilah.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah
  2. Tips Memilih Aromaterapi Menurut Jenis Kulit Anda
  3. Inilah Tips Belanja Online Produk Perawatan Kecantikan
  4. Agar Selalu Tampil Muda
  5. Beberapa Tips Cantik
  6. Waxing Area Genital
  7. Memilih, Menyemprot, dan Menyimpan Parfum
  8. Kandungan Kimiawi untuk Kulit, part 2
  9. Cara Baru Oleskan Lipstik
  10. Strategi Baru Awet Muda