Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Asma dapat menyerang siapa saja. Dari anak-anak samapai orang dewasa. Untuk mencegah serangan asma ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan. Serangan asma semakin meningkat dalam sepuluh tahun terakhir. Ada dua faktor penyebaba timbulnya asma, dari luar dan dalam. Penyebab dari luar adalah alegri berupa makanan, bulu binatang dan debu. Sementara pemicu dari dalam disebabkan oleh stres, perubahan temperatur dan infeksi. Asma selalu membutuhkan pertolongan medis, tapi cara-cara alami bisa digunakan bersama-sama dengan terapi konvensional.

Hal pertama yang anda harus jaga adalah dengan mengkonsumsi vitamin C. Vitamin C banyak mengandung anti oksidan dan anti peradangan yang dapat membantu mengurangi kerasnya serangan. Vitamin C juga penting untuk kesehatan kelenjar adrenalin. hal kedua adalah dengan mengkonsumsi Bawang. Makin banyak bawang dapat membantu penderita asma. Minyak mustard tidak hanya mengandung antibiotik yang ringan, tetapi juga membantu mengurangi kekentalan ingus yang menyumbat paru-paru yang dapat menimbulkan kesulitan bernafas.

Tak kalah penting juga anda harus melatih Pernafasan. Berdasarkan pada cara melatih pernafasan dalam latihan yoga yang mana anda belajar untuk menghembuskan nafas secara tepat. Cara ini akan mengurangi CO2 di paru-paru. Ini akan membuat rileks saluran pernafasan sehingga mengurangi produksi ingus dan lendir. Cara lain setelah itu anda dapat melakukan Olah Raga Ringan seperti jalan santai atau senam ringan yang akan membantu melancarkan pernafasan anda . Paru-paru akan mengembang lebih baik.

Selain itu, Hindari Kasur dari kapuk dan Karpet di rumah Anda. Kedua benda ini potensial menyimpan tungau pemicu asma yang sukar diberantas. Satu hal lagi, hindari Makanan yang Dapat memicu Serangan Asma seperti coklat dan es. Meski anda sudah mengurangi resiko serangan asma,  yang harus diingat, penyakit asma yang diabaikan dapat berakibat fatal. Karenanya, jangan hentikan pengobatan tanpa berkonsultasi dengan dokter.  yz


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 5 Kebiasaan Baik Yang Harus Anda Lakukan pada Pagi Hari
  2. Kematian Ibu Melahirkan Di Bekasi Meningkat
  3. Diet Detoks Singkirkan Racun Tubuh
  4. Lebih Sehat dengan Roti Gandum
  5. Agar Tidur Lebih Nyenyak
  6. Ingin Hidup Sehat? Bergosip Saja
  7. Jauhkan Kanker Prostat Dengan Brokoli
  8. Inilah 4 Prinsip Penularan HIV
  9. Menjaga Kesehatan Kulit
  10. 6 Cara Hilangkan Stress Tanpa Biaya!