Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Saat berakhir pekan lalu, anda bersama keluarga menghabiskan waktu bersama di pantai atau tempat lainnya. Tetapi anda lupa membawa krim tabir surya sehingga wajah anda tidak terlindungi dan membuat wajah anda seperti terbakar. Hal ini terjadi karena kulit wajah anda terkena paparan sinar ultra violet. Jika hal ini terjadi pada anda, sebaiknya anda lakukan beberapa hal penting sebagai emergency.

Janganlah anda mengoleskan body lotion pada bagian kulit yang terbakar. Karena kandungan emollient-nya justru akan membuat ‘panas’ yang diterima kulit semakin terperangkap. Sehingga kulit menjadi semakin memerah dan semakin terlihat parah.

Untuk mengatasinya sebaiknya anda ambil sebatang lidah buaya lalu kupas kulitnya. Oleskan daging lidah buaya pada bagian kulit yang terbakar. Biarkan mengering dengan sendirinya.

Kulit manusia memang memiliki kemampuan untuk ‘menyembuhkan dirinya sendiri’ (self healing). Tetapi untuk mempercepat prosesnya maka berikanlah sesuatu yang sifatnya ‘mendinginkan’ untuk meredam panas akibat sunburn. Sari lidah buaya mengandung 99,5 % air , sisanya adalah 0,5% mineral dan amino acid.

Dengan kandungan air sebanyak itum, lidah buaya membuat kulit yang ‘membara’ menjadi cooling down. Yang terpenting adalah jangan sampai anda meninggalkan sun protection di rumah bila ingin melakukan perjalanan ke luar kota. Selamat menikmati berlibur…twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Baru Oleskan Lipstik
  2. Cantik dengan Make Up yang Tepat
  3. Cara Mudah Tutupi Kerutan Mata
  4. Rambut Indah dengan Blow-Dry di Rumah
  5. Scrub, Hilangkan Sel Kulit Mati
  6. Tips Agar Gigi Putih Kinclong
  7. 4 Hal Berikut Akan Membuat Anda Lebih Seksi
  8. Wewangian Cologne Kaum Adam
  9. Rawat Alat Penata Rambut
  10. Bau Mulut? No Way lah…