Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Anda merasa pusing dan berkunang-kunang setelah pesta semalam yang membuat anda mabuk. Minum wine semalaman saat akan bangun ternyata kondisi anda hangover. Ada cara meringankan saat terlalu banyak mengonsumsi alkohol.

Hangover merupakan bentuk ringan dari menagih alkohol, yang distresses tubuh, menuntun pada dehidrasi dan membuat anda merasa awful. Cara manjur untuk meringankan hangover yang anda derita, hingga bisa bangun dalam kondisi yang agak segar adalah minum banyak air. Alkohol itu bersifat diuretik sehingga dapat ‘mengeringkan’ sel-sel tubuh dan menyebabkan anda merasa lelah serta sakit kepala. Semakin cepat anda mulai mengganti pasokan air maka makin cepat juga anda merasa sehat kembali.

Konsumsi sedikit garam dan potassium karena minum alkohol terlalu banyak purges tubuh terhadap dua elektrolit penting ini, yang secara bersama-sama membantu mengangkut dan mendistribusikan nutrien dan air ke seluruh tubuh. Untuk penyediaan kembali dua elemen esensial ini di tubuh, cobalah minuman olahraga yang banyak mengandung Na dan K, atau makan buah kiwi dan pisang yang kaya potassium (K).

Minumlah jus buah karena kandungan gula pada buah-buahan (fruktosa) secara cepat terserap ke aliran darah sehingga akan mendongkrak energi dalam jumlah besar. Sejumlah studi menunjukkan fruktosa juga ambil bagian dalam mempercepat aliminasi racun-racun dari dalam tubuh, termasuk yang terdapat pada alkohol. Jus tomat dan jeruk diyakini paling baik, karena juga kaya nutrien seperti vitamin C.

Pasokan vitamin B dan C akan berkurang drastis saat anda mengonsumsi alkohol, tidak lepas dari peran alkohol yang diuretik. Jadi saat anda mengonsumsi alkohol, sistem tubuh anda membutuhkan kedua vitamin ini lebih banyak ketimbang sebelumnya. Minumlah di pagi hari, dalam dosis umum misalnya seglas jus jeruk yang segar.

Alkohol menyebabkan pembuluh darah membengkak, yang akan menuntun pada serious head throbbing. Kafein bisa mengatasi keluhan ini, tapi karena sifatnya juga diuretik, batasi konsumsi hanya secangkir saja. Jika tidak berhasil juga, gunakan ibuprofen, tapi skip aspirin dan akan membantu meringankan sakit kepala anda. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Minimnya Akses Air Minum dan Sanitasi Dasar
  2. Pendarahan Vagina bag. 2
  3. Jangan Anggap Remeh Susah Buang Air Besar
  4. Anjing, Kucing, dan Kesehatan
  5. Kanker mulut akibat hpv meningkat pada pria
  6. Takut Miskin? Tangkal Sindrom Takut Miskin
  7. 7 Hal Berikut Bisa Mengurangi Khasiat Obat
  8. Infeksi Jamur Daerah Genital
  9. Ketahui Batas Aman Pengawet Mie Instant
  10. Rumput Laut Efektif Untuk Turunkan Berat Badan