Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Kini merawat diri di salon bukan hal tabu bagi lelaki dan trend metroseksual adalah pencetusnya. Lelaki tidak lagi perlu kemayu untuk tampil dengan wajah menawan hasil rawatan salon. Sepuluh tahun silam pencinta salon kecantikan masih didominasi kaum perempuan tetapi sekarang lelaki mulai senang merawat diri di salon atau spa.

Di spa ini para lelaki ketagihan dengan lulur, pijat terapi aroma dan facial alias perawatan wajah. Sosok metroseksual merupakan faktor yang mendukung kesuksesan seorang lelaki. Kini lelaki sadar bahwa penampilan yang segar dan terawat amat diperlukan untuk membantunya meraih kesuksesan saat harus berhubungan dengan klien-klien penting dalam berbisnis.

Ada sedikit perbedaan dalam perawatan untuk lelaki dan perempuan. Perawatan untuk lelaki itu lebih cepat ditujukan ke sasaran, tidak banyak “bunga-bunganya”. Perempuan suka sekali dengan “bunga-bunga” seperti kulit wajah dipijat setelah dibersihkan. Tetapi lelaki tidak suka menghabiskan waktu terlalu lama untuk hal tersebut.
Beruntunglah lelaki karena mereka tidak wajib mengenakan riasan wajah sehingga tidak butuh waktu lama untuk membersihkan riasan di mata dan bibir seperti perempuan.

Mengenai frekuensi perawatan, semua tergantung pada masalah yang dihadapi si lelaki yang bersangkutan. Bila wajah bermasalah dengan jerawat, perawatan bisa dilakukan seminggu sekali. Jika hanya untuk merawat wajah yang sudah mulus, bisa dilakukan dua minggu atau sebulan sekali. Perawatan wajah berjerawat pun tidak akan meninggalkan bekas-bekas merah sama sekali.

Secara prinsip, tidak ada perbedaan nyata antara perawatan wajah lelaki dan perempuan. Tahap-tahapnya pun tidak jauh berbeda dengan perempuan hanya waktu perawatannya lebih singkat. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan.

Yang pertama, membersihkan wajah. Gunakanlah air mineral yang bersih lalu ambil spons untuk menyeka dengan jenis sekali pakai.

Mengelupas dengan enzim (enzim peeling). Olesi bibir dengan sejenis gel. Tujuannya untuk melindungi bibir dari efek buruk uap panas yang wajib diberikan sebelum mengelupas kulit wajah dengan enzim. Setelah beberapa menit, uap panas akan membuka pori-pori. Pada saat itu enzim baru dioleskan secara merata ke wajah. Enzim yang digunakan terbuat dari sari buah-buahan. Enzim ini hanya mengelupaskan sel kulit lapisan luar yang mati.

Mengeluarkan komedo dan jerawat. Wajah kembali diuap untuk membuka pori-pori. Komedo dan jerawat dikeluarkan dari kulit wajah. Proses ini kemudian diakhiri dengan alat high frequency pada bekas-bekas lokasi jerawat dan komedo. Tujuannya untuk membunuh bakteri dan membuat kulit tempat bekas lokasi jerawat tidak kelihatan memerah.

Langkah selanjutnya adalah menutup seluruh wajah dengan masker khusus antijerawat. Diamkan beberapa saat sampai masker mengering.

Menutup pori-pori dengan ice globe. Angkat masker denagn hati-hati dan basuh kembali seluruh wajah dengan air mineral. Biasanya salon kecantikan menggunakan bongkahan es batu untuk menutup pori-pori. Atau anda bisa gunakan ice globe yang didinginkan untuk menutup pori-pori.

Tahap terakhir adalah mengoleskan obat jerawat, pelembab, dan tabir surya di wajah agar terlindungi dari terik matahari. Sekarang wajah anda pun akan jadi cerah dan menawan. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mata Indah di Balik Kacamata
  2. Cantik dengan Rambut Berwarna
  3. 6 Penyebab Keriput
  4. Lipstik Tentang Anda
  5. Merawat Mata Pengguna Komputer
  6. Ciptakan Kesan Romantis di Wajah
  7. Menyingkirkan Rambut Perak
  8. Tumit Pecah-pecah? Gak lah…
  9. Merawat Wajah Metroseksual
  10. Atasi Rambut Rontok dengan Seledri