Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Saat ini, tersedia berbagai merk pewarna rambut yang mudah digunakan untuk mewarnai rambut sendiri di rumah. Jika anda ingin mencoba, pilihlah pewarna rambut yang sesuai dengan warna kulit dan warna mata anda. Jika anda ingin mewarnai rambut dengan warna yang lebih muda, pilihlah warna abu-abu, beige atau white blonde. Kulit dengan warna dasar krem, peach atau warna kuning maka anda bisa memilih warna caramel, chesnut atau merah tua.

Untuk warna muda, anda bisa memilih warna copper atau warna keemasan. Pastikan warna alis anda tidak bertentangan dengan warna rambut anda. Jadi sebaiknya anda ingat bahwa sesuaikan warna mata dengan rambut. Jika anda melihat rambut anda terlebih dahulu sebelum melihat mata berarti anda memilih warna yang salah. Pilihlah warna yang dua atau tiga tingkat lebih tua atau lebih muda dari warna rambut anda saat ini. Ada beberapa langkah yang perlu anda perhatikan untuk mendapatkan hasil pewarnaan terbaik.

Cuci rambut anda sehari sebelum rambut akan diwarnai. Pewarna rambut akan bekerja paling baik pada rambut kering dan bersih. Jika anda sulit memilih antara dua warna yang lebih muda. Akan jauh lebih mudah menggelapkannya sesudah itu daripada memudakannya.

Jika anda memiliki rambut yang sangat panjang atau sangat tebal, kemungkinan anda perlu dua kotak pewarna rambut. Jangan menggosokkan pewarna rambut pada kulit kepala untuk mencegah agar kulit kepala tidak ternoda.

Jangan panik jika pewarna rambut terlihat gelap pada rambut anda. Bahan kimia sering terlihat beda saat basah. Gosok sampai pewarna berbusa saat anda membilas rambut anda. Cara ini melengkapi proses pewarnaan. Selalu lakukan tes alergi terlebih dulu seperti yang disarankan pada kotak kemasan.

Warnai akar rambut terlebih dahulu karena rambut baru lebih resisten terhadap perubahan warna daripada bagian rambut yang berada di ujung. Hindari menodai daerah sekitar telinga atau dahi dengan mengoleskan terlebih dulu handbody sebelum mulai mewarnai.

Agar pewarna rambut anda tahan lama sebaiknya anda jangan mencuci rambutselama 24 jam sesudah proses pewarnaan agar pewarna rambut bisa terserap secara penuh. Jangan mencuci rambut setiap hari karena akan membuat warna dua kali lebih cepat pudar. Riset menunjukkan bahwa 80% dari pemudaran warna pada rambut yang diwarnai disebabkan oleh air.

Lindungilah rambut anda dari sinar matahari. Anda bisa kenakan topi atau oleskan leave on conditioner untuk memberikan lapisan pelindung pada batang rambut yang diwarnai. Lindungi juga rambut anda dari air kolam renang karena chlorine dapat memudarkan warna rambut anda yang sudah diwarnai. Sebelum berenang, oleskan conditiober creamy pada rambut, sisirlah rambut anda ke belakang dan ikat ekor kuda atau dikepang sebelum berenang. Lalu bilas cepat begitu selesai berenang.

Gunakan shampo protektif yang diformulasikan khusus untuk rambut yang diwarnai. Shampo ini mengandung pelindung UV yang melapisi batang rambut anda. Shampo ini juga mengandung lebih sedikit deterjen, mengandung ekstra pelembab dan mencegah oksidasi. Shampo volumising, clarifying dan anti ketombe cenderung memiliki PH yang lebih tinggi yang menyebabkan pewarna rambut memudar. Gunakan shampo ini secara bergantian dengan shampo dan conditioner untuk meningkatkan warna. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. More Sexy and Gorgeous
  2. Cara Mudah Wajah Terlihat Cantik
  3. Rampingkan Perut dengan Senam
  4. Samarkan Kantong Mata
  5. Rambut Rontok? Jangan Dong…
  6. Cukup Dengan 5 Hal Saja, Dijamin Kulit Anda Akan “Bernafas”
  7. Bibir Indah dan Seksi
  8. Mitos-Mitos Seputar Perawatan Rambut
  9. Mau Tampil Cantik & Gaya Saat Liburan?
  10. Kenali Manfaat Buah Alami