Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bila anda ingin tampil berbeda dari biasanya maka anda bisa lakukan dengan mewarnai rambut anda sesuai keinginan anda. Tetapi ada baiknya anda memilih warna yang tepat agar cocok dengan karakter anda. Ada beberapa langkah yang perlu anda perhatikan sebelum mewarnai rambut anda. Jika anda ingin mengubah warna rambut anda, sebelum memutuskan warna apa yang akan anda beli, pertimbangkan kembali hal yang perlu diperhatikan.

Langkah pertama adalah cobalah minta tolong kepada teman anda untuk melihat warna asli rambut anda di bawha cahaya alamiah di siang hari. Hal ini untuk mengetahui seberapa gelapnya rambut anda agar lebih jelas. Jika anda memilih perubahan wara rambut yang drastis maka anda juga perlu memikirkan make-upnya. Semakin gelap warna rambut anda maka anda perlu semakin banyak warna pada kulit anda jika anda ingin terlihat pucat.

Sebagai patokan umum, sebaiknya anda jangan pilih warna yang 3 atau 4 tingkat lebih gelap atau lebih terang dari warna asli rambut anda. Hal ini karena beresiko penampilan anda akan terlihat aneh, sakit atau lebih tua.

Pastikan anda membeli pewarna yang cukup. Bila anda memiliki rambut yang panjang atau tebal maka anda memerlukan 2 kotak pewarna. Sebelum mencatnya ada baiknya anda cuci rambut dengan shampo bayi sehari sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk membantu membersihkan silikon yang dikandung dari berbagai produk rambut yang berperan sebagai pelindung warna.

Keringkan rambut dengan pelan karena menggosok rambut terlalu keras akan mengusutkan kutikula bagian luar dan membuat warna cepat pudar. Jangan anda mewarnai rambut jika kondisinya sedang buruk karena akan mendapatkan hasil yang tidak rata.

Sebelum memulai mencat rambut sebaiknya anda baca kembali instruksinya secara cermat. Jangan anda cuci rambut pada hari disaat anda mewarnai rambut. Hal ini karena minyak alamiah dari kulit kepala yang akan terkumpul dalam waktu 24 jam akan membantu membuat anda kurang sensitif terhadap bahan-bahan kimia yang terdapat di dalam pewarna. Bersihkan pewarna rambut yang mengenai kulit dengan menggunakan scrub wajah.

Tetapi anda baiknya anda juga meminta saran dari para ahli penata rambut. Untuk mengetahui saat anda merencanakan membuat perubahan dramatis seperti dari warna sangat geplap menjadi blonde atau sebaliknya. Jika anda menggunakan bleach atau henna pada rambut anda atau jika anda sudah mempunyai warna permanen pada rambut anda dan ingin warna yang lebih muda. Atau anda ingin mewarnai dan mengeriting rambut pada waktu yang sama.

Jadi anda tidak perlu khawatir lagi saat ingin mewarnai rambut anda bila anda sudah berkonsultasi kepada ahlinya. Agar anda tidak salah langkah dalam menggunakan obat pewarna ini. So…Goodluck…twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Awet Muda dengan Strawberry
  2. Fakta Tentang Bercukur
  3. Mau Langsing? Hipnotis Aja
  4. Segar Berkat Buah dan Sayur
  5. Kulit Berseri Berkat Kemiri
  6. Samarkan Kantong Mata
  7. Buah Kiwi Bisa Segarkan Wajah Anda
  8. Berikut Cara Merawat Kulit Saat Hamil
  9. Diet Untuk Pemula
  10. Kaki Lebih Sehat dan Terawat