Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mata merupakan cerminan dari kepribadian seseorang agar terlihat lebih cantik dan menawan. Ciptakan mata yang indah dengan mengenakan bulu mata palsu. Bila ingin terkesan natural maka anda bisa kenakan bulu mata palsu yang ditempelkan satu per satu di setiap helai bulu mata anda.

Bulu mata merupakan ‘the final touch up’ dari keseluruhan make up anda. Tanpa kehadiran bulu mata yang tertata, mata tidak akan terlihat segar, menarik dan hidup. Mengenakan bulu mata palsu ini memang cukup rumit dan dibutuhkan ketelitian agar hasilnya terlihat lebih natural, cerah dan berbinar.

Pemakaian bulu mata palsu saat ini sudah lebih populer karena memberi kesan lebih alami dan tidak terlihat artificial. Ada beberapa ukuran dan tipe dari bulu mata palsu yang bisa anda pilih. Untuk mengenakan bulu mata palsu ini, anda tidak bisa melakukannya sendiri karena hasilnya akan tidak maksimal. Jadi anda membutuhkan teman yang mampu mengerjakannya sendiri. Atau anda bisa datang ke Rumah Salon karena memang ada perawatan khusus untuk eye extension. Simak trik berikut yang diberikan oleh Nurliya A.Susanto, pemilik Rumah Salon agar bulu mata anda semakin mempesona.

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan peralatan seperti pinset kecil, lem khusus eye extension, scotch tape, maskara bening dan penjepit bulu mata electric. Setelah peralatan anda lengkap maka anda bisa mulai melakukan pemasangan.

Keluarkan bulu mata palsu dari kotaknya lalu rekatkan pada pinsil atau pulpen dengan arah menyerupai spiral. Tunggulah sejenak lalu bubuhi garis mata yang akan ditempeli dengan lem bulu mata tetapi sebaiknya jangan terlalu ke atas. Semakin ke bawah akan semakin baik agar tempelannya tidak terlihat. Hati-hati agar lem tidak mengenai bulu mata asli ataupun masuk ke dalam mata.

Lalu ambillah bulu mata palsu helai per helai dan aplikasikan pula lem pada bagian yang akan direkatkan. Tiuplah lem hingga setengah kering, kira-kira selama 30 detik. Sebelumnya anda pejamkan mata anda agar lem tersebut tidak mengenai mata anda.

Lekatkan bulu mata palsu ke bulu mata asli anda mulai dari tengah, tekan-tekan dengan menggunakan pinset hingga anda yakin bulu mata tersebut menempel dengan benar. Selanjutnya baru bagian kiri dan kanan dilekatkan pada garis mata, gunakan pinsil atau alat khusus agar bulu mata lebih terjangkau. Setelah bulu mata palsu terpasang, kemungkinan mata anda akan terasa pedih sekitar 5 hingga 10 menit tetapi itu hanya efek samping dari aroma yang dikeluarkan oleh lem tersebut.

Setelah kering anda bisa kenakan maskara yang berwarna bening agar penampilannya terlihat lebih natural. Sebaiknya anda jangan menggunakan maskara yang hitam ataupun biru karena biasanya maskara tersebut terlihat menggumpal saat pengaplikasiannya dan tidak terlihat natural.

Yang harus anda ingat, jangan terlalu buru-buru saat menempelkannya. Saat terbaik agar bulu mata mudah menempel adalah saat lem setengah kering. Bila masih terlalu basah, justru akan mudah lepas lagi tetapi anda jangan panik jika memang ada bagian yang tidak tertempel. Anda bisa bubuhi kembali lem pada area yang tidak menempel tanpa melepas seluruh bagian. Lalu pelan-pelan pasang kembali bagian tersebut dan anda butuh kesabaran.

Jika ingin melentikkan bulu mata palsu lebih panjang maka anda bisa gunakan penjepit bulu mata yang electric. Karena jika anda menggunakan penjepit biasa maka kemungkinan bulu mata palsu yang baru terpasang akan lepas. Setelah seminggu bulu mata palsu anda terpasang, agar hasilnya terlihat lebih lentik maka anda bisa lakukan pemasangan bulu mata palsu kembali.

Setelah anda mengenakan bulu mata palsu ini, saat anda mencuci wajah sebaiknya jangan sampai mata anda terkena hentakan air yang keras. Karena akan membuat bulu mata anda terlepas. Bila anda tidak ingin susah-susah mengerjakannya sendiri maka anda bisa datang ke salon dan biayanya hanya sekitar Rp 150.000 hingga Rp 200.000. Mengenakan bulu mata palsu ini, mata anda akan terlihat lebih panjang, lentik dan alami.Tertarik untuk mencobanya? p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mau Terlihat Cantik Saat di Foto, Berikut Tips dan Rahasianya!
  2. Cantik dengan Dagu Proporsional
  3. Tetap Percaya Diri Meski Plontos
  4. Hilangkan Kerut dengan Senam Wajah
  5. Riasan Wajah Sesuai Karakter
  6. Kenali Penyebab Ketombe
  7. Waxing Daerah “V” Anda, part 2
  8. Cara Mudah Wajah Terlihat Cantik
  9. Treatment untuk Kulit Peka
  10. Cantik Berkat Thalasso