Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Kini alas bedak bukan hanya untuk menutupi ketidaksempurnaan kulit wajah tapi juga memiliki berbagai khasiat lainnya. Mulai dari menutupi kemerahan di wajah, mengecilkan pori hingga membuat kulit terkesan lebih kencang serta menutupi tanda-tanda penuaan. Banyak sekali pilihan yang terkadang membuat anda bingung sehingga bila salah memilih maka akan menghasilkan riasan seperti topeng. Atau membuat kulit bersisik, berminyak, kulit lebih berkerut atau garis-garis di wajah anda semakin terlihat. Untuk itu, ada baiknya anda ikuti petunjuk di bawah ini dalam memilih alas bedak sesuai kebutuhan.

Jika kulit anda dalam kondisi baik maka anda bisa memilih alas bedak illuminating yang ringan. Alas bedak ini mengandung reflektor cahaya mikroskopik yang memberikan kilau lembut. Jika anda tidak ingin membeli alas bedak baru, tambahkan satu atau dua tetes highlight cair pada alas bedak anda untuk meningkatkan kilap dan menghasilkan kilau secara keseluruhan.

Manfaatkan alas bedak yang mengandung ingredien untuk mencegah penuaan seperti retinol. Alas bedak dengan ingredien ini juga membantu mengatasi masalah lainnya yang menyertai garis-garis halus di wajah antara lain tekstur kasar atau warna kulit yang tidak merata. Bila anda ingin mendapatkan efek yang mengencangkan, cari label yang mencantumkan kata firming atau lifting. Untuk menghaluskan garis-garis yang lebih dalam, gunakan primer alas bedak. Primer berfungsi sebagai dasar dan mencegah alas bedak merayap ke dalam lipatan kulit sehingga garis-garis di wajah menjadi terlihat berkurang.

Alas bedak bebas minyak formula matte adalah pilihan terbaik anda karena hasil akhir yang lembut mengurangi tampilan pori besar dan ketidaksempurnaan apapun. Agar alas bedak tetap segar, rapikan dengan mengoleskan bedak jenis translucent. Bedak ini tidak akan menimbun pigmen warna pada pori anda sehingga pori jadi lebih terlihat.

Bila anda ingin mendapatkan penutup yang tahan lama sebaiknya cari yang SPF nya paling kecil 15 sehingga anda akan terlindungi sepanjang hari jika diluar rencana anda harus terekspos sinar matahari. Sesudah itu, carilah long wearing, water atau sweat resistance. Jika anda sering berada diluar ruangan sebaiknya anda oleskan SPF tambahan di bahwa alas bedak tahan lama anda untuk mendapatkan perlindungan ekstra.

Untuk mengurangi minyak di wajah anda, sebaiknya anda pilihlah alas bedak oil free dan noncomedogenic agar tidak menyumbat pori-pori anda. Jika kulit anda sedikit berminyak dan sedikit kering, cobalah alas bedak untuk kulit kombinasi karena mengandung micropheres cerdik yang melembabkan daerah yang perlu pelembaban sambil memberikan pengontrol minyak pada bagian yang mengkilap.

Alas bedak mineral cocok untuk kulit yang rentan iritasi dan kemerahan. Alas bedak ini terutama baik untuk orang-orang yang menderita rosacea, sejenis penyakit kulit yang memerah. Make up mineral mengandung zinc oxide dan titanium dioxide. Keduanya memiliki senyawa penenang yang membantu menenangkan kulit. Formula yang khusus menawarkan penutupan sedang hingga tinggi sangat cocok untuk menutupi pembuluh-pembuluh kapiler yang terlihat jelas. Anda bisa memilih alas bedak yang memiliki formula yang lebih ringan di sesuaikan dengan seluruh wajah anda. Lalu tutupi pembuluh-pembuluh darah yang terlihat jelas dengan sedikit concealer. Oleskan pada bagian wajah yang berwarna kemerahan dengan kuas concealer untuk mendapatkan hasil akhir yang natural dan tidak mengerak.

Lembabkan kulit kering anda dengan alas bedak berbentuk cairan atau krim sehingga menimbulkan rasa ringan yang mengandung elemen seperti hyaluronic acid yang menarik air dari udara agar riasan tetap halus di sepanjang hari. Hindari bedak dan hasil akhir yang matte karena dapat membuat kulit kering terlihat lebih kering. Anda juga harus menghindari perona pipi bubuk. Akan lebih baik jika anda memilih formula krim untuk membuat kulit terlihat lebih segar dan basah.

Agar alas bedak yang anda beli, tepat ada baiknya jika anda coba dulu warna alas bedak yang serasi dengan warna kulit anda atau membuat anda terlihat lebih cantik dan cantik. Anda bisa oleskan pada pipi lalu lihat di tempat yang mendapat sinar matahari. Jika matahari bersinar terik dan terlalu panas, cobalah anda amati di temapat dengan cahaya tidak langsung seperti bagian yang teduh dalam ruangan tersebut. Carilah formula dengan warna yang adaptif sehingga alas bedak tersebut bisa beradaptasi dengan warna dasar kulit anda. Selamat hunting…twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tren Riasan 2009, Glamor dan Elegan
  2. Serum Vitamin C Solusi Anti Aging
  3. Perawatan Rutin untuk Wajah
  4. Gunakan Biotin untuk Perawatan Kuku Anda
  5. Siasati Tampilan Mata
  6. Diet Untuk Pemula
  7. Rawat Kuku dengan Baik
  8. Awet Muda dengan Strawberry
  9. Samarkan Kantong Mata
  10. Rambut Sehat Setelah Smoothing