Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Memang tidak asing lagi mandi uap bagi kaum perempuan atau lelaki yang sering melakukan ritual ini di salon kecantikan. Karena mandi uap di ruangan berhawa panas dan tertutup ini akan mengucurkan keringat dan terasa lebih segar.

Ternyata mandi uap dan berpanas-panas di dalam ruangan tertutup mampu mengeluarkan racu-racun yang ada dalam tubuh dari keringat anda. Cairan buangan tubuh atau keringat tersebut sebenarnya terdiri dari campuran air, mineral, asam lemak dan racun-racun di dalam tubuh. Rasa lelah pun hilang dan tubuh menjadi lebih segar bila semua ini terbuang bersama keringat.

Steam atau sauna, memang belakangan ini menjadi bagian gaya hidup masyarakat kota. Sebenarnya aktivitas ini pada awalnya ditujukan untuk mereka yang tidak terlalu aktif berolahraga. Dengan sauna, pengeluaran keringat akan dirangsang dan aliran darah pun menjadi lebih lancar. Karena sirkulasi yang lancar ini maka asam laktat yang menumpuk pada otot pun terbawa arus sirkulasi.

Mungkin ada beberapa orang yang beranggapan bahwa sauna mampu menurunkan berat badan. Tapi cara ini tidak efektif akan membuat seseorang menjadi lebih langsing. Panas dari uap saat sauna membuat pori-pori terbuka dan mengeluarkan kotoran bersama keringat. Sehingga disini yang berkurang adalah sisa-sisa metabolisme tubuh dan bukan lemaknya.

Agar acara sauna anda lebih bermanfaat sebaiknya anda jangan hanya membalutkan handuk dan duduk menikmati uap panasnya. Cobalah anda balurkan minyak atsiri merata pada seluruh kulit anda. Karena minyak ini mampu membuat kulit menjadi lebih bersih dan merangsang sirkulasi darah serta membantu mengeluarkan bahan bersifat racun dari sel dan jaringan. Dengan begitu tubuh dan jiwa anda pun tenang dan nyaman. Selamat menikmati sauna. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kulit Cantik Berkat Buah Alami
  2. Ragam Blush On
  3. Tumit Pecah-pecah? Gak lah…
  4. Cegah & Usir Stretch Mark dengan Perawatan di Rumah
  5. Remajakan Kulit dengan Uap Panas, part 2
  6. Rambut Sehat dan Indah
  7. Resep Tetap Cantik dan Sehat
  8. Ronakan Bibir Agar Tetap Segar, part 1
  9. Tips Memilih Aromaterapi Menurut Jenis Kulit Anda
  10. Pilih Sunscreen Menurut Warna Kulit