Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Kunci dari pemenuhan kebutuhan nutrisi yang baik adalah keseimbangan dan kesesuaian asupan dengan kebutuhan individual kita. Tubuh kita memerlukan keseimbangan karbohidrat, lemak dan protein. 3 komponen tersebut adalah komponen dasar dari nutrisi.

Selain ketiga hal tersebut, tubuh kita juga memerlukan asupan vitamin, mineral dan berbagai komponen lain. Asupan ini tentu saja tidak dapat kita peroleh hanya dari satu sumber saja. Karena itu, variasi dalam makanan yang kita konsumsi sangat berperan penting. Jangan tanyakan makanan apa yang terbaik bagi kesehatan, sebab tidak ada satu jenis makanan pun (dalam bentuk tunggal) yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisis kita secara baik dan seimbang.

Selain kualitas, kita juga tidak boleh melupakan masalah kuantitas. Makanan yang mempunyai kandungan nutrisi baik tapi dikonsumsi secara berlebihan setiap harinya bisa membawa akibat jelek. Atau sebaliknya, makanan yang bermutu tinggi itu hanya dikomsumsi dalam jumlah yang sangat sedikit, hasilnya pun tidak bisa diharapkan. Karena itu, mari kita jaga keseimbangan asupan nutrisi baik secara kwalitas maupun kwantitas agar kesehatan kita bisa lebih terjaga. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Olahraga Bagi Penderita Tekanan Darah
  2. Konsumsi Garam Secukupnya
  3. Mati Suri Dilihat dari Sisi Medis, Psikologis dan Spiritual
  4. Obat Berikut Bisa Menghilangkan Kenangan Sedih
  5. Hepatitis C Berisiko Diabetes II
  6. Kenapa Haid Anda Tidak Teratur? Inilah Penyebabnya
  7. Anemia, Penyebab, Gejala dan Diagnosanya
  8. Pilah-Pilih Lensa Kontak
  9. Inilah Cara Langsing Saat Tidur Mau Coba ?
  10. Cegah Katarak Dengan Mengenali 6 Gejala Awalnya