Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Karena kesibukan setiap hari, maka kita sudah jarang sekali meluangkan waktu untuk olahraga. Padahal olahraga merupakan faktor terpenting untuk membuat tulang kita kuat, bahkan melebihi manfaat yang kita peroleh dari mengkonsumsi Kalsium.

Memang penelitian ini terutama ditujukan untuk gadis remaja dan perempuan dewasa, karena risiko osteoporosis atau tulang rapuh lebih sering dialami oleh perempuan terutama saat setelah menopause. Hal ini disebabkan karena menurunnya hormon estrogen.

Masa tulang terus dibangun hingga usia mencapai 20 – 25 tahun, terbanyak dibangun pada saat awal dan pertengahan remaja. Dan setelah itu, tidak ada lagi masa tulang yang dibangun, malah sedikit demi sedikit akan berkurang sesuai dengan bertambahnya usia. Dan berkurang dengan cepat pada masa menopause. Jadi dengan membangun tulang yang kuat pada saat remaja, akan mencegah kita mengalami osteoporosis pada usia lanjut.

Kalsium memang sangat penting bagi kesehatan tulang, tapi bila tidak disertai dengan olahraga maka hanya mempunyai pengaruh yang kecil bagi kekuatan tulang. Asupan yang direkomendasikan untuk remaja putri menurut Journal of Pediatrics, adalah sebesar 1.300 mg perhari. (cy)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Ternyata Teka-Teki Silang Mempunyai Efek Buruk
  2. Infeksi pada Prostat
  3. Cara Praktis Deteksi Kanker Leher Rahim
  4. Inilah 10 Pekerjaan Terburuk untuk Paru-paru Anda
  5. Inilah Mitos dan Fakta Seputar Kolesterol
  6. Cara Langsing : Inilah 7 Rahasia Langsing Perempuan Jepang
  7. Penyebab Depresi
  8. Keajaiban ASI dari Perempuan Terinfeksi HIV
  9. Hipnotis untuk Kesehatan
  10. Infeksi Jamur Daerah Genital